Wishful Wednesday (2)

Hari Rabu saatnya berandai-andai di Wishful Wednesday. Aturannya:

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Books to Share). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

Untuk minggu ini saya ingin membicarakan tentang buku yang sebenarnya sudah lama masuk dalam wishlist-ku. Sejak membaca buku Extremely Loud and Incredibly Close karya Jonathan Safran Foer, saya jadi tertarik untuk membaca buku-buku Safran Foer yang lain.

Dan di antara buku lain yang ingin saya baca adalah:

Everything is Illuminated, dengan tokoh si penulis sendiri, yang berkisah tentang perjalanannya untuk menemui seseorang yang telah menyelamatkan kakeknya dari Nazi. Buku ini termasuk dalam kategori fiksi, dan mengingat karyanya yang sudah saya baca, saya yakin yang satu ini tak kalah unik, apalagi dengan dirinya sendiri sebagai karakter dalam cerita.

Selain itu, penulis juga memiliki sebuah karya non fiksi

Eating Animals, yang memuat pertanyaan mendasar: Mengapa kita memakan hewan? Meski saya tidak termasuk dalam pendukung vegetarian (karena memang ada zat gizi yang hanya bisa kita dapatkan dari hewan), tetapi ada yang menarik dari buku ini. Beberapa orang mengaku langsung menjadi vegetarian setelah membaca buku ini. Dan saya rasa menarik untuk mengetahui latar belakang seorang vegetarian, apalagi dalam tulisan seorang Safran Foer.

Uniknya lagi, cover buku-buku tersebut yang hanya tulisan saja sudah membuatnya terlihat menarik. Sangat sangat ingin membaca isinya. Sayangnya belum ada penerbit Indonesia yang menerjemahkannya.

Ayo, bagi wishlist-mu di Books to Share.

5 responses to “Wishful Wednesday (2)

  1. astridfelicialim

    Thanks sudah ikutan Wishful Wednesday! Btw, aku suka banget sama Extremely Close… dan beneran penasaran sama Everything is Illuminated, apalagi covernya keren gitu ya!

  2. Pingback: Wishful Wednesday (10) {With Giveaway!} « Bacaan B.Zee

  3. Pingback: Wishful Wednesday (15) « Bacaan B.Zee

  4. Pingback: Wishful Wednesday (23) Anniversary Giveaway | Bacaan B.Zee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s