Wishful Wednesday (4)

Sudah hari Rabu lagi ternyata. Berarti waktunya Wishful Wednesday lagi.  Seperti biasa, aturan mainnya:

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

Sebenarnya sudah lama sekali pengen buku ini, diperkuat karena habis ‘ngubek-ngubek’ beberapa bibliografi penulis klasik, sepertinya yang ini harus masuk dalam list-ku.

A Midsummer Night’s Dream by William Shakespeare

Meskipun terkenal sebagai penulis tragedi dan komedi, mungkin karya komedi Shakespeare tak sepopuler tragedinya. Agak jarang terdengar judul All’s Well That Ends Well, As You Like It, Twelfth Night, The Winter’s Tale, ketimbang Romeo and Juliet, Hamlet, King Lear, Julius Caesar ataupun Antony and Cleopatra jika menyebut nama penyair dan penulis yang satu ini. Padahal jumlahnya tak kalah banyak.

Pertama kali tahu cerita ini waktu masih kecil, saya masih SD. Waktu itu kisah ini diangkat dalam drama di komik favoritku, Topeng Kaca alias Garasu no Kamen. Salah satu peran yang saya suka dari drama-drama yang dimainkan si tokoh utama komik itu. Di situ, si tokoh utama berperan sebagai Puck, peri kecil yang bandel tapi gesit dan cekatan. Mungkin karena pembawaan karakternya, ditambah ceritanya juga cukup menarik, maka karya Shakespeare yang satu ini masuk ke dalam wishlist-ku.

Cerita ini sebenarnya terdiri dari beberapa babak, ada yang mengenai rencana pernikahan Raja Theseus dan Ratu Hipolita dengan beberapa kendalanya, kemudian masalah Raja Peri, Oberon, dengan istrinya Titania, dan yang paling menarik adalah kisah cinta segiempat antara Demetrius, Lysander, Hermia dan Helena.

Buatku, rasanya kurang lengkap kalau belum membaca karya aslinya (entah benar-benar asli atau terjemahan). Masalah nantinya setelah baca ngerti atau ga itu urusan terakhir, yang penting sudah baca😀

Kebetulan saya sempat juga membaca beberapa bagian buku-buku Shakespeare yang lain, walaupun tidak sampai selesai. Dan bahasanya walaupun masih bahasa Inggris, tetapi sudah ‘agak’ lebih sederhana. Sambil mencari kemana gerangan buku-buku itu, dalam waktu dekat, karena sepertinya akan dijadwalkan membaca A Midsummer Night’s Dream terlebih dahulu, mungkin saya harus cukup puas dengan men-download ebook-nya.

Bagi wishlist-mu di Wishful Wednesday.

8 responses to “Wishful Wednesday (4)

  1. astridfelicialim

    wahhh…keren nih…beli di bookdepository ada mbak? cari yg diskonan hehehe..aku belom pernah baca shakespeare nih…paling nonton adaptasi film2nya aja..takut bahasanya nggak mudeng =p

    • aku biasanya ngincer di stand buku impor pas book fair. tapi terakhir kali ga ada yg judulnya yg aku pngn..padahal lumayan tu, buku Shakespeare 20ribuan

  2. Kalo baca “play” mending ebook aja, soalnya bisa langsung buka kamus. Aku udah intip ini buku, kata2nya susah! Kalo baca paperback pasti harus bolak-balik kamus gendut! Aku mau baca bulan April nih (ebooknya), mo barengan?

  3. wah shakespeare … liat filmnya saja sering *mupeng dgn bahasanya, apalagi yang midsummer ini, bener-bener aneh bin ajaib, cerita dunia khayalan dengan kenyataan yang sama-sama bersanding (^_^)
    salam kenal ya … aq juga suka Topeng Kaca meski baru mulai bacanya sekarang yang edisi Deluxe

  4. Pingback: Wishful Wednesday (15) « Bacaan B.Zee

  5. Pingback: Wishful Wednesday (23) Anniversary Giveaway | Bacaan B.Zee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s