Character Thursday (6)

Character Thursday
– Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
– Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
– Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
– Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.
Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
4. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah post Fanda Classiclit. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
5. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

 

Minggu ini saya sedang membaca:

Jacob Reckless adalah anak pertama dari dua bersaudara. Adik laki-lakinya, Will, sangat berbeda dengannya. Jacob seperti namanya, Reckless–sembrono, sedangkan Will cenderung berhati-hati.

Ayah mereka menghilang saat Jacob baru berusia 11-12 tahun. Suatu ketika, Jacob menemukan cermin yang bisa membawanya ke dunia lain, di ruang kerja ayahnya. Sejak saat itu, Jacob lebih banyak menghabiskan waktu di dunia di balik cermin. Dia tidak peduli dengan keadaan rumahnya, ibu dan adiknya, bahkan sampai ibunya meninggal dunia.

Saat 12 tahun kemudian, adiknya menyusul masuk ke dunia di balik cermin, sesuatu yang buruk terjadi. Dan untuk menyelamatkan adiknya, Jacob melakukan apa saja, bahkan mempertaruhkan nyawanya sendiri.

Sampai hampir setengah buku, karakter Jacob yang saya tangkap adalah sosok yang penyendiri dan keras kepala. Karena kehilangan di masa kecilnya, dia seolah mencari sesuatu yang bisa mengisi kehilangannya tersebut, mencari sesuatu di luar rumah. Meski dia sering menunjukkan sikap tak peduli pada adiknya, sebenarnya dia menyimpan kasih sayang kepada keluarganya, hal yang tak bisa ditunjukkannya secara terang-terangan. Dia besar di dunia di balik cermin, yang membuatnya mandiri dalam banyak hal, mulai dari mencari uang sampai berkelahi dengan makhluk-makhluk aneh yang tak segan membunuhnya.

Kalau diperankan dia cocok ga ya?

Membayangkan akting Keynes waktu Edmund kena pengaruh dari Penyihir Putih.

 

4 responses to “Character Thursday (6)

  1. Aaaaah gantengnyaaaaa! *pengsan*

  2. Hmmm…cocok ‘kali ya, tatapan matanya menyorotkan keteguhan hati. Cieeeh…sok psikolog😛

  3. Pingback: Book Kaleidoscope 2012 : Top Five Book Boy Friends | Bacaan B.Zee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s