Wishful Wednesday (7)

Wuih, lama ya ga ikut Wishful Wednesday. Tak apa lah, itung-itung memang sudah sering ‘kalap’ beli buku, malu lah kalo masih ‘ngarep’ terus tiap minggu, hehe.

Ceritanya, ada seorang pengarang yang sudah kukenal sejak sekitar tahun 2006 atau 2007. Pertama kali membaca bukunya, aku langsung jatuh cinta pada tulisannya. Pasalnya, tema dan ide yang disampaikan di buku itu ‘aku banget’ dan saat itu memang ‘ngena’ di aku (dengan pengabaian pesan religiusnya karena berbeda dengan keyakinanku). Walaupun belakangan kulihat dari beberapa review di Goodreads banyak yang ‘kapok’ membaca buku si pengarang itu gara-gara membaca buku yang bikin aku jatuh cinta itu.

Buku yang kumaksud adalah The Alchemist karya Paulo Coelho.  Setelah membaca itu, aku berlanjut dengan The Zahir, By The River Piedra I Sat Down and Wept (fiuh, judul buku terpanjang yang pernah kubaca), The Devil and Miss Prym, dan kemudian sepertinya berhenti di situ, karena waktu. Sejak itulah, aku percaya bahwa buku apa pun karya penulis asal Brazil itu, pasti aku suka. Seperti Veronika Decides to Die yang kubaca sekitar tahun 2010, bahkan The Pilgrimage yang tidak terlalu greget yang berhasil kuselesaikan tahun 2011, tetap saja aku suka. Buku-bukunya berhasil menyentuh sisi kehidupan yang jarang diperhatikan orang. Kadang kala sesuatu yang aku yakini pada suatu saat, yang berbeda dengan pemikiran orang lain, tiba-tiba kutemukan di bukunya. Atau sesuatu yang mengambang dalam pikiranku, tiba-tiba kutemukan definisinya dalam kalimat-kalimatnya.

Buku-bukunya yang lain tentu saja ada di rak to-read ku selama bertahun-tahun ini (milik kakakku sebenarnya, yang pertama kali mengenalkanku). Kemudian saat aku melihat Gramedia menerjemahkan karya om Coelho yang ini, langsung deh masuk di wishlist.

Buku ini merupakan kumpulan cerita pendek, untuk sinopsisnya bisa dilihat di sini. Aku bahkan tidak repot-repot melihat sinopsis dan review sama sekali, karena nama penulisnya sudah menjadi jaminan tersendiri untukku.

Buku ini tidak mahal dan tidak sulit dicari karena masih baru. Tapi justru karena itu aku menunda-nunda membeli buku ini. Di antara beberapa buku yang ingin dan wajib aku beli, tampaknya buku ini dengan malangnya harus disisihkan untuk dibeli di bulan yang tidak terlalu boros banyak pembeliannya. Salah satu faktornya ya rak to-read yang masih penuh itu, termasuk buku-buku om Coelho yang lain.

Ini Wishful Wednesday-ku. Mari bagi buku inceranmu, caranya gampang:

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Books to Share). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

8 responses to “Wishful Wednesday (7)

  1. astridfelicialim

    wahhh…penggemar coelho ya mba? aku suka sebagian karya2nya, tp ada sebagian yg buatku terlalu aneh haha…cobain “aleph” juga deh mba, itu agak2 semibiografi gitu…yg sungai mengalir ini aku jg blm baca sih…

    • iya, yg Aleph belum terjemahan sih, yg kulihat waktu itu masih mahal, hehe… yg lama2 aja banyak yg belum terbaca..

  2. Aku udah baca yg Pilgrimage, ngantuk deh karena bosan, terlalu mengada-ada rasanya. Sejak itu kok jadi agak males baca Coelho

  3. aku pernah baca The Alchemist doank, habis itu nyerah.. bahasanya agak ketinggian kalo buatku ~ syalalalala
    eh tapi cover buku ini keren banget, beneraaan.. *pencinta senja

  4. Pingback: Wishful Wednesday (15) « Bacaan B.Zee

  5. Pingback: Wishful Wednesday (23) Anniversary Giveaway | Bacaan B.Zee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s