Character Thursday (10)

Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
– Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
– Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
– Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.
Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah post. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

Minggu ini saya masih ingin mengambil karakter dari buku yang sama dengan minggu lalu.

Kalau kemarin Ethel Williams menarik saya, sekarang setelah lebih dari seperlima buku, adiknya yang membuat saya kagum.

Billy Williams

Di usianya yang ketiga belas, seperti penduduk Aberowen yang lain, setiap laki-laki mulai bekerja di tambang. Billy saat itu bertubuh lebih kecil daripada teman sebayanya, yang sering membuatnya merasa minder. Tapi di hari pertamanya di tambang, dia berhasil mengagumkan banyak orang dengan keberaniannya.

Saat sudah lebih dewasa, dia menjadi lebih menonjol. Apalagi saat dia menjadi pahlawan saat terjadi kecelakaan di tambang. Di samping itu, dia mulai berpikir kritis dan terbuka. Dia tidak puas pada sesuatu yang diturunkan dari nenek moyang, sebelum dia tahu maksud dan tujuannya, serta menganggapnya masuk akal. Sifat yang sering membuatnya berdebat dengan ayahnya sendiri.

Kemudian rasa cintanya pada kakaknya, Ethel, yang begitu besar. Ketika Ethel diusir oleh ayah mereka karena melakukan ‘dosa’, dengan berani Billy menyuarakan pengampunan yang seharusnya dilakukan ayahnya. Dan yang lebih mengagumkan adalah caranya menunjukkan pada seluruh masyarakat Aberowen, saat dia membacakan Alkitab di depan seluruh jemaat gereja, menyindir mereka semua tentang penghakiman mereka terhadap Ethel. Pada bagian itulah terasa sekali pergulatan emosinya, akan sesuatu yang dianggapnya benar dan salah, melawan apa yang dianggap masyarakat benar dan salah.

Adakah masukan, siapa yang kira-kira cocok memerankan Billy Williams?

Kamu juga bisa ikut Character Thursday dengan singgah ke sini.

5 responses to “Character Thursday (10)

  1. Yap, Billy adalah karakter favoritku di buku ini, dan adegan yg aku paling suka juga waktu dia baca alkitab tentang pengampunan itu. Rasanya mantap banget kalo bayangin adegan itu, tanpa dia harus bicara muluk2, cukup dengan membaca ayat itu dengan suara mantap & tatapan mata yg tajam, sudah cukup bikin yang lain bak terhunjam pisau deh…

  2. wah, ini buku seksi itu..tokohnya pasti banyak banget ya?

  3. Pingback: Fall of Giants – Ken Follett « Bacaan B.Zee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s