Character Thursday (11)

Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
– Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
– Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
– Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.
Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah post Fanda Classiclit. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

Karakter minggu ini adalah tokoh yang hanya muncul kurang dari setengah bab dari buku:

Review di sini.

Mr. Mellow

(Muncul di halaman 107-112)

Mr. Mellow ini adalah salah satu guru dari Wendy H. Troy–anak perempuan yang menjadi teman Manxmouse. Dia mengajar puisi, dan digambarkan sebagai “lelaki muda dengan rambut merah menyala dan mata yang ramah”.

Ketika Wendy bersedih karena Manmouse ditahan di laboratorium oleh kepala sekolahnya, serta terancam untuk disakiti, Mr. Mellow lah yang membantu Wendy membebaskan Manmouse.

Di balik itu semua, kata-kata Mr. Mellow adalah bagian yang paling saya suka dalam buku ini. Dia seperti memiliki kebijaksanaan yang hanya dimiliki oleh orang-orang yang mengerti arti hidup yang sesungguhnya. Seperti setelah mereka berhasil membebaskan Manxmouse, Mr. Mellow pun menyarankan Wendy untuk melepaskannya.

“Melepaskannya? Mengapa?”

“Karena kita tidak pernah diizinkan menyimpan impian kita yang paling kita sayangi. Selalu ada orang-orang yang bertekad menghancurkannya…”

(p.110)

“Tapi aku tidak mengerti,” Wendy berkata “Mengapa aku harus melepaskannya? Aku menyayanginya.”

“Karena dia bukan lagi suatu rahasia,” jawab Mr. Mellow. “Orang-orang sudah tahu tentang dirinya. Mereka akan datang kepadamu dan menemukannya, lalu membawanya pergi lagi.”

(p.110-111)

Rasanya saya jadi teringat dengan keyakinan saya sendiri, bahwa mimpi terbesarku tidak akan kubagikan pada sembarang orang. Tak banyak orang yang bisa mendukung mimpi kita, justru jika kita membagikannya pada orang yang salah, bisa-bisa mereka akan menghancurkannya. Karena sejatinya, tak banyak orang yang mengerti apa yang sesungguhnya kita inginkan dan butuhkan.

Dan meskipun hanya beberapa halaman saja, kalimat Mr. Mellow ini ternyata berharga sebanyak halaman-halaman lain dalam buku ini, dan berkesan sedalam keseluruhan buku ini.

Mari berbagi kesan di Character Thursday.

6 responses to “Character Thursday (11)

  1. Meski udah lama baca buku ini, tapi aku memang suka juga dengan gurunya Wendy ini. Dan cara kamu mengupas karakternya dalam juga, meski dia cuma tampil sebagai cameo. Bravo!

  2. astridfelicialim

    namanya lucu yak, mr.mellow =) aku belum baca buku ini mba, tapi penasaran karna reviewnya bagus2

  3. jadi inget kalau buku ini masih ada di tumpukan😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s