Wishful Wednesday (13)

Hari Rabu lagi, berandai-andai lagi di blog Books to Share.

Sebagai pecinta buku, meski zaman sudah beralih ke buku elektronik alias ebook, tetap saja kurang puas kalau beberapa hari tidak memegang buku fisik. Begitu pula saat berbelanja buku, meskipun toko buku online sudah bertebaran dimana-mana, tetap saja ada kepuasan tersendiri dengan menjelajahi deretan rak-rak buku berisi ratusan bahkan ribuan buku yang ‘bisa disentuh’.

Seiring dengan bertambahnya bacaan, daftar wishlist pun semakin bertambah. Baik itu buku produksi dalam negeri, buku terjemahan, maupun buku yang belum diterjemahkan. Sayangnya, di kotaku (Solo, Jawa Tengah) belum ada tempat untuk memuaskanku berbelanja buku-buku impor atau buku berbahasa Inggris. Dulu di Gramedia sempat ada rak khusus buku-buku impor, tapi beberapa tahun terakhir sudah tidak terlihat lagi.

Maka dari itu, Wishful Wednesday kali ini adalah mengharapkan dibukanya toko buku impor di salah satu mal, atau mungkin tempat tersendiri di kota Solo.

Yang terdekat di Jogjakarta, otomatis tidak bisa memantau sale setiap saat :p

Ngiri dan ngiler tiap ada clearance sale.

Yang ini pernah nomaden dari book fair ke beberapa toko kecil, tapi sekarang sudah tidak ada penampakannya lagi.

Atau mungkin bisa dibuka cabang dari ini suatu saat😀

Semoga saja bertambahnya mal di kota Solo tahun-tahun belakangan ini berbanding lurus dengan bertambahnya toko buku bermutu yang menyediakan buku-buku yang tidak itu-itu saja. Dan semoga dengan demikian masyarakat Solo lebih cerdas, lebih meningkat minat bacanya dan taraf hidupnya.

Sekian harapan saya minggu ini. Bagi yang ingin berpartisipasi di Wishful Wednesday:

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post Books to Share). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

6 responses to “Wishful Wednesday (13)

  1. err, toko buku impor bekas yg suka buka lapak waktu pameran itu bbrapa waktu lalu buka di Solo loh, tepatnya di sblah timurnya Lumbung Batik (bekas IMKA), Sondakan situ, cobalah mampir kalau lewat situ (jadi kalau dari perempatan itu ke timur di sebelah utara/kiri jalan, dekat toko baju🙂 )

  2. waaah setuju, setuju…emang perlu banget toko2 buku bahasa inggris diperbanyak, terutama dengan harga yang terjangkau! =)

  3. Pingback: Wishful Wednesday (15) « Bacaan B.Zee

  4. Pingback: Wishful Wednesday (23) Anniversary Giveaway | Bacaan B.Zee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s