Wishful Wednesday (14)

Wuah, (rasanya) sudah lama sekali tidak ikut berandai-andai di hari Rabu.

Seperti biasanya, di Wishful Wednesday saya lebih sering memasukkan wishlist lama. Seperti kali ini, saya mau bercerita terlebih dahulu.

Mulanya sekitar 2-3 tahun yang lalu, ketika jalan-jalan di sebuah toko buku di sebuah mal, saya melihat ada kumpulan novel dan cerpen Sherlock Holmes, menjadi satu jilid. Buku itu paperback, terjemahan, kertasnya buram dan tipis, font-nya kecil-kecil sekali, mungkin supaya lebih praktis. Waktu itu saya sudah bersiap-siap menabung untuk membelinya. (Sayangnya saya lupa penerbit apa dan tidak berhasil menemukan gambar covernya di internet).

Kemudian, selang beberapa waktu, kakak tingkatku memamerkan kumpulan Sherlock Holmes-nya yang berbahasa Inggris, yang didapatnya dari seorang ‘teman’nya. (Ini juga saya tidak bisa menemukan gambarnya). Yang jelas buku itu jauh lebih keren daripada versi terjemahannya. Kertasnya bagus, font-nya cukup, konsekuensinya memang bukunya berukuran kuarto sehingga tidak mudah dibawa-bawa. Tapi sejak melihat buku itu, sirna sudah keinginan saya untuk membeli versi terjemahan yang cetakannya ‘seadanya’ itu.

Sebenarnya sudah lama saya koleksi ebook Sherlock Holmes yang saya dapatkan gratis dari Gutenberg, tapi tetap saja ya maunya koleksi paperback/hardback-nya juga. Karena seluruh kejadian itu, maka meski berulang kali ada diskon untuk buku-buku Sherlock Holmes, baik yang novel maupun kumpulan cerpen, saya selalu urung membeli. Karena saya mengincar yang seperti ini:

Atau boleh juga yang begini:

Atau yang sejenisnya. Sekedar koleksi, mungkin juga dengan adanya buku itu membaca lagi bisa lebih nikmat🙂

Saya mau lihat Wishful Wednesday-mu juga =)

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

7 responses to “Wishful Wednesday (14)

  1. astridfelicialim

    keeereeeen…iya e book emang murmer tapi tetep nggak komplit kalo belum punya paperbcak/hardcover untuk dikoleksi ya hihihi

  2. eaaa. tebel beneer… >_<

  3. Pingback: Wishful Wednesday (15) « Bacaan B.Zee

  4. Pingback: Wishful Wednesday (23) Anniversary Giveaway | Bacaan B.Zee

  5. Pingback: Wishful Wednesday (28) | Bacaan B.Zee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s