Pemenang Kado Ulang Tahun

Saya antusias sekali membaca komentar, saran, masukan, kritik, dan rekomendasi para peserta Birthday and First Blogoversary Giveaway yang saya gelar beberapa waktu lalu. Memberi pertanyaan terbuka memang bisa melahirkan begitu banyak kreativitas, dan saya pun kena batunya: bingung memilih yang mana untuk dijadikan pemenang😐

1st blogoversarySetiap jawaban punya kekuatan dan kesannya masing-masing, dan yang pasti semua jawaban punya arti yang mendalam bagi para penjawabnya. Namun seperti yang saya katakan, jawaban memang harus bisa mengesankan saya sebagai pembaca. Pada akhirnya, saya hanya sanggup memilih seorang saja, yang jawabannya paling mengesankan. Ada beberapa jawaban yang sangat berkesan–dalam artian mengubah hidup yang mengalami–tapi ada satu yang paling mengesankan untuk saya, karena penyusunan katanya sangat baik–saya sangat menghargai itu. Saya telah punya satu nama.

Oya, saya lupa belum mengabarkan bahwa hadiah yang saya tawarkan berupa 2 (dua) buah buku untuk 2 (dua) orang pemenang senilai maksimal 60k IDR, akan saya ubah. Saya berikan 3 (tiga) buah buku untuk 3 (tiga) orang pemenang senilai maksimal 60k IDR (harga buku boleh merupakan harga setelah diskon, tidak termasuk ongkos kirim).

Jadi sekarang saya bisa memilih dua orang pemenang lagi. Kali ini saya menggunakan metode semi-mengesankan. Jadi saya nilai komentar-komentar yang masuk dengan skala 1-3, kemudian saya acak untuk mendapatkan dua nama, masing-masing adalah yang menduduki peringkat acak pertama (kebetulan bernilai 2) dan yang mendapatkan nilai 3 yang menduduki peringkat acak paling atas.

Sebelum mengumumkan ketiga nama tersebut (sengaja diulur-ulur ini), saya mau menceritakan kesan saya mengenai para peserta giveaway kali ini. Sebenarnya ada 50 orang yang berpartisipasi, sayangnya hanya 40 orang yang meninggalkan komentar, sisanya entah lupa, dan ada juga yang ‘nyasar’ di kolom google docs. Dengan berat hati–karena peryaratannya adalah di kolom komentar–ke-10 orang tersebut saya diskualifikasi. Kemudian dari 40 orang yang meninggalkan komentar, ternyata 2 orang tidak mengisi google docs, saya diskualifikasi juga. Untuk persyaratan optional tidak saya cek satu per satu, karena memang itu pilihan🙂

Sebagian ada yang complaint tentang blog saya yang gelap dan berkesan suram, namun ada pula beberapa yang suka dengan background gelap karena lebih nyaman di mata. Ada yang netral, tidak masalah dengan warna apa pun. Perbedaan itu indah ya🙂 Sayangnya, blog ini memang harus selalu gelap (meski tidak harus hitam). Ada yang menyarankan saya untuk menggunakan textured black pada background, dan saya sudah mencoba menggantinya. Kemudian belakangan ada yang mengusulkan padanan warna yang lebih ‘berani’. Mungkin setelah ini bisa dicoba. Kritik tentang widget yang tampak penuh, sudah saya sederhanakan dengan dropdown, semoga tidak menyusahkan untuk browsing di blog ini.

Mengenai isi, sejujurnya cukup tersanjung dengan beberapa komentar (tidak perlu saya sebutkan). Yang pasti saya akan berusaha menulis dengan lebih baik (ehm, dan lebih cepat).

Lalu yang paling menarik adalah rekomendasi buku yang diberikan untuk saya. Banyak judul dan penulis yang belum pernah saya dengar sama sekali, ada yang sebenarnya sudah saya baca tapi belum saya review (nah lho!), ada yang sudah mengantre di timbunan, ada yang bertengger di wishlist, dan ada juga yang belum saya rencanakan untuk saya baca. Namun secara garis besar, saya rasa saya akan mencoba semua rekomendasi tersebut–meski tak tahu kapan.

Saya mengutarakan hal ini panjang lebar semata-mata hanya untuk menunjukkan betapa saya menghargai semua yang sudah memberi masukan dan kritik. Dan itulah salah satu hal paling berkesan dalam giveaway ini. Saya mendapatkan pandangan dari sudut yang baru, dan tampaknya saya juga mendapatkan pembaca baru di blog ini.

Ah, satu lagi. Sungguh ini yang terakhir. Selain melalui BBI, ternyata banyak juga yang mengetahui blog saya ini dari google dan blog yang khusus menginfokan tentang lomba/giveaway. Persentasenya lumayan di luar dugaan saya.

Okay, saya tahu kalian cuma menanti ini, ketiga orang pemenang yang terpilih adalah :

FJ
windascorfi
Tha Artha

Selamat untuk ketiga pemenang. Saya akan menghubungi lewat email dan twitter. Jika tidak ada tanggapan dalam 2×24 jam sejak pengumuman ini di-posting, saya akan memilih pemenang baru. Sekali lagi selamat!!!

Bagi yang belum beruntung, kalian masih punya kesempatan kalau mengikuti event ini.

8 responses to “Pemenang Kado Ulang Tahun

  1. Terima kasih🙂
    meluncur ke inbox🙂

    oiya, boleh loooh ikutan giveawayku di: http://argalitha.blogspot.com/search/label/GA

    hadiahnya buku juga. Silakan kalau suka ^^

  2. eaaa… mba thaa menang… selamat…
    meluncur ke giveaway selanjutnya😀

  3. uwah, windascorfi berjodoh dngan qta, dia menang jga di giveaway aq xD

  4. selamat buat pemenang

  5. Alhamdulillah😀

    Makasih kak Bzee😀

  6. Sudah kirim email lagi, Kak. Terima kasih banyak ya🙂

Leave a Reply

