February Meme for Hotter Potter

Siapa pasangan (kekasih atau suami-istri) favoritmu dari keseluruhan cerita Harry Potter?
ATAU
Siapa sepasang sahabat yang paling kamu sukai dari keseluruhan cerita Harry Potter?
ATAU
Play the matchmaker. Kamu bisa jadi mak comblang dua karakter di Harry Potter yang sebenarnya nggak punya hubungan khusus apa-apa, tapi kamu pengen mereka jadi kekasih atau sahabat. Jangan lupa sertakan alasannya ya, manapun pertanyaan yang kamu pilih.

Oleh karena ini baru bulan Februari, maka saya ingin berpura-pura bahwa saya baru membaca dua buku Harry Potter. Sejauh ini, ada sepasang sahabat–jika boleh saya sebut demikian–yang menjadi salah satu favorit saya:

Fred & George Weasley

Saya sering menjumpai orang kembar, terutama kembar identik yang sama jenis kelaminnya, yang–menurut teori–berasal dari satu ovum dan satu sperma. Meski begitu, tidak semua orang kembar ini bisa kompak dan ‘sehati’ seperti pasangan ‘kriminal’ Weasley ini. Karena itulah selain sebagai saudara–pastinya, kembar Weasley ini pastinya bisa disebut sebagai sahabat yang saling mengerti satu sama lain.

Mereka memiliki sifat yang hampir mirip, wajah yang pastinya sangat mirip, dan sangat kompak. Keberadaan kedua orang ini sebagai pemanis yang kocak dan kebijaksanaan yang ‘liar’ dalam serial Harry Potter tak bisa dipungkiri, sangat vital. Sebut saja saat Hogwarts dalam ‘kekuasaan’ Dolores Umbridge, Fred dan George lah yang menjadikan para murid sedikit bisa menghadapinya (oops! keceplosan deh buku yang seharusnya belum dibaca).

Salah satu bagian paling favorit saya:

“Fred, you next,” the plump woman said.
“I’m not Fred, I’m George,” said the boy. “Honestly, woman, you call yourself our mother? Can’t you tell I’m George?”
“Sorry, George, dear.”
“Only joking, I am Fred,” said the boy, and off he went.
(Harry Potter and the Sorcerer’s Stone)

Yah, walaupun ini agak kurang ajar, tapi ini salah satu bagian yang tak bosan-bosannya membuat saya tertawa. Selain itu, tampaknya mereka punya sense untuk mengusili orang-orang yang memang menyebalkan (atau terkesan menyebalkan), meskipun itu (atau justru karena itu) saudara mereka sendiri (ex: Percy the Perfect, oops, the Prefect).

Lihat pasangan pilihan peserta Hotter Potter lainnya di sini.

“You haven’t got a letter on yours,” George observed. “I suppose she thinks you don’t forget your name. But we’re not stupid — we know we’re called Gred and Forge.”
(Harry Potter and the Sorcerer’s Stone)

9 responses to “February Meme for Hotter Potter

  1. Yah, kalo gitu, boleh dong pasangan Crabbe and Goyle, etapi, mereka sama sekali ngga favorit ding hihihi

  2. hikssss…..gak ngerti kenapa JKR merasa perlu ngasi ending kayak gitu ke si kembar. Apa sih signifikansinya? *emosi*

  3. Awh Gred and Forge! Love them!

  4. Pingback: Hotter Potter 2013 Wrap Up | Bacaan B.Zee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s