March Meme for Hotter Potter

Dari semua makhluk/hewan ajaib yang ada di buku Harry Potter, apa yang paling ingin kamu jumpai di dunia nyata? Jangan lupa alasannya!

Rasanya menyenangkan bukan hidup di dunia sihir ala Harry Potter, dikelilingi makhluk-makhluk ajaib yang bisa membantu. Dengan perkecualian para monster yang buas dan merusak, tentu saja. Kalau begitu tak salah meme ini diadakan, jadi kita bisa memilih makhluk mana yang kita inginkan berada di dunia Muggle ini.

Sebenarnya saya ingin sekali memiliki burung hantu, apalagi dengan bulu cantik seputih salju seperti Hedwig. Betapa praktisnya urusan surat-menyurat dan paket-memaket jika ada pos burung hantu. Langsung tersampaikan, tepat sasaran, dan bisa membawa benda apa saja. Tapi, jika disuruh memilih satu, ada spesies burung lain yang paling ingin saya jumpai di dunia Muggle.

Dialah Fawkes, seekor Phoenix milik Professor Dumbledore. Kemunculannya pertama kali sangat dramatis. Harry melihatnya dalam kondisi sekarat dan ‘terbakar’ di depan matanya saat dia sedang sendirian di kantor Professor Dumbledore.

Phoenixes burst into flame when it is time for them to die and are reborn from the ashes.
….
“It’s a shame you had to see him on a Burning Day,” said Dumbledore, seating himself behind his desk. “He’s really very handsome most of the time, wonderful red and gold plumage. Fascinating creatures, phoenixes. They can carry immensely heavy loads, their tears have healing powers, and they make highly faithful pets.”
(Harry Potter and the Chamber of Secrets)

Dalam buku yang sama, Fawkes juga terlahir kembali dan memegang peran penting dalam adegan klimaks. Membawakan ‘bantuan’ untuk Harry, menyumbangkan air mata ajaibnya (salah satu momen favorit saat Riddle mengolok-olok Harry dengan itu, dan terlambat menyadari fungsi air mata Phoenix), bahkan bulu ekornya saja kuat mengangkut dua murid dan seorang guru.

“You’re dead, Harry Potter,” said Riddle’s voice above him. “Dead. Even Dumbledore’s bird knows it. Do you see what he’s doing, Potter? He’s crying.”
….
“Phoenix tears…” said Riddle quietly, staring at Harry’s arm. “Of course… healing powers… I forgot…”
(Harry Potter and the Chamber of Secrets)

Selain karena keajaiban yang dimilikinya, terutama kekuatan penyembuhnya, Fawkes menurut saya termasuk salah satu makhluk yang eksotis dan romantis. Pada buku selanjutnya, akan ada bagian dimana Fawkes memegang peranan penting. Tapi yah, simpan saja untuk waktu itu😉

Jadi, Fawkes tetap lebih multifungsi daripada Hedwig. Orang sakit atau luka yang biasanya datang ke saya akan sembuh lebih cepat (hehe..), dia juga bisa membawa saya ke mana saja dengan cepat, dan dia cukup anggun untuk dijadikan hewan peliharaan.

Apa makhluk yang kamu inginkan? Ikuti meme ini di sana.

*All pictures are taken from here

7 responses to “March Meme for Hotter Potter

  1. Ah, betul juga ya. Asik kalo punya Phoenix. Mereka abadi. Biarpun jelek saat sekarat, tapi jadi burung cantik lagi pas terlahir kembali
    (ɔ ˘⌣˘)~♡

  2. Wah kita punya hewan favorit yang sama🙂

  3. Phoenix pilihanku juga! Soalnya aku suka iba lihat orang2 yang sakit ato terluka, tapi dunia medis bukan panggilanku… jadi betapa enaknya kalo punya Phoenix…dibawa jalan-jalan kemana2 kalo ketemu orang sakit/luka tinggal suruh si Phoenix nangis dan plop! sembuh deh tuh orang. Tapi kok ceritanya mirip2 Ponari ya? Errghh gak jadi deh kalo gitu…

  4. Pingback: Hotter Potter 2013 Wrap Up | Bacaan B.Zee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s