BBI 2nd Anniversary Giveaway Hop

HepiBdayBB

Dua tahun tlah berlalu
sejak kau dilahirkan
meski baru setahun pertemuan kita
aku tahu bahwa secuil bakpao cukup untuk mempererat hubungan kita…

Ouch, failed.😀
Baiklah, karena gagal berpuisi, saya ingin menularkan kegembiraan dan gegap gempita ulang tahun kedua Bebi (sebutan untuk BBI, Blogger Buku Indonesia) ini dengan bagi-bagi buku gratis.

logoGAHop

Sebenarnya ini bukan ide saya, tapi merupakan event tahunan di ulang tahun Bebi. Jadi tidak hanya saya, tapi ada juga berpuluh-puluh teman Bebi lain yang akan bagi-bagi buku! Dan kalian semua yang bukan anggota BBI boleh ikut dan memperebutkan hadiah dari teman-teman Bebi. Yeay!

Kali ini, ada tiga buku yang saya persembahkan. Oleh karena tahun ini saya menjadi host reading event untuk children’s literature, maka hadiahnya juga berupa children’s literature. Artinya, tidak ada batasan usia untuk mengikuti giveaway ini.

beedle the bardThe Tales of Beedle the Bard by J. K. Rowling, english edition, Bloomsbury.
Siapa yang tak kenal dengan penulis yang satu ini, buku ini merupakan kumpulan dongeng para penyihir. Tapi kalian para Muggle juga boleh membaca buku ini. Ada lima dongeng dalam buku ini yang pastinya seajaib sentuhan J. K. Rowling yang lain. Oya, karena ini buku anak-anak, bahasa Inggris yang digunakan relatif sederhana, kalaupun ada kata-kata asing, bisa dicari artinya.

graveyardThe Graveyard Book (Cerita dari Pemakaman) by Neil Gaiman, edisi terjemahan, Gramedia Pustaka Utama.
Ini buah karya salah satu penulis fantasi favorit saya, juga salah satu buku yang menjadi favorit saya (review di sini). Kalian tidak mau kan melewatkan imajinasi menakjubkan penulis yang satu ini. Apalagi buku ini juga memenangi Newbery Medal pada tahun 2009 dan beberapa penghargaan untuk buku anak yang lain.

buku_The-Marvelous-Land-of-Oz_The Marvelous Land of Oz by L. Frank Baum, edisi terjemahan, Penerbit Atria.
Kisah yang satu ini hampir pasti pernah didengar semua orang. Adaptasi film maupun animasinya sudah banyak. Karya klasik yang harus dibaca.

Tiga buku ini nantinya akan saya berikan pada dua orang yang beruntung. Jadi setiap orang akan mendapatkan masing-masing satu dan dua buah buku. Bagaimana caranya? Sederhana sekali, cukup menuliskan di kolom komentar buku yang akan kalian pilih beserta alasannya dan beri tahu saya kesan kalian tentang BBI. Boleh memilih satu buku, boleh memilih dua buku. Jangan lupa sertakan alamat email atau akun twitter, untuk menghubungi kalian jika terpilih sebagai pemenang.

Optional: Kalian boleh memfollow twitter Bebi @BBI_2011 jika ingin mendapatkan info-info tentang kegiatan teman-teman Bebi. Ada posting bersama tiap akhir bulan, update dari blog-blog BBI setiap hari, dan lain sebagainya.

Giveaway ini diadakan pada 13 April s.d. 26 April 2013. Pemenang akan saya pilih secara acaktapi jika saya menemukan satu komentar yang bisa menarik dan menyentuh hati saya, mungkin akan langsung saya pilih sebagai pemenang. Ingat persyaratannya ya, kalau tidak sesuai tidak akan saya masukkan ke dalam undian. Pemenang akan diumumkan pada (jika tidak ada halangan) 27 April 2013 di blog ini.

Just leave your comments and good luck!!

“If you want your children to be intelligent, read them fairy tales. If you want them to be more intelligent, read them more fairy tales.”― Albert Einstein

“When I examine myself and my methods of thought, I come to the conclusion that the gift of fantasy has meant more to me than any talent for abstract, positive thinking.”― Albert Einstein

Other giveaways here:

63 responses to “BBI 2nd Anniversary Giveaway Hop

  1. Dari dulu aku memiliki impian untuk membuat harta karun bacaan untuk anak-anakku kelak, oleh karena itu aku mulai mengumpulkan buku cerita khusus anak-anak, dan senang sekali mengetahui kalau hadiah giveaway ini adalah buku anak-anak.
    Kalau disuruh memilih, aku pilih the marvelous land of oz sama the tales of beedle the bard. Soalnya aku belum punya bukunya😀 dan semoga aku menang ya.. biar harta karun untuk anakku bertambah😀 amin.. amin..

    Kesan aku tentang BBI ? Umm.. kesannya terkejut banget deh pas mengenal para anggota BBI dan nyemplung di dalemnya. Isinya master2 buku semua, jadi mindeeeeerrr dengan pengetahuanku ttg buku yang terbatas ini. Udah gitu reviewnya pada keren2 pula, jadi makin terintimidasi hahhhahaha.. tapi mereka semua hangat2, aku merasa diterima dengan baik sebagai member BBI. Trus kagum karena semua anggotanya aktif2, semua berniat memajukan perkumpulan ini, banyak banget acara yg digagas. Pokoknya BBI keren

  2. Happy b’day, Bebi!
    *sodorin fanta biru ama segepok bakpao

    (/ ◦^▾^◦)/ ː̗̀[۵ ̾̾۵ ̾̾۵ ̾̾]ː̖́ (O̷̴̷̴̐ﻬO̷̴̷̴̐∫ƪ) | “Happy birthday!! Ayo tiup lilinnya!!”

    Suka sekali dengan berbau dongeng, peri-peri, dan apa pun yang mengingatkan kita akan masa kanak-kanak, berhubung bekerja di perpus sekolah, rasanya tiap hari merasa sebelas dua belas ama mereka…. ~~~(/´▽`)/ #DikeprukSejagadRaya

    Berhubung udah punya The Marvelous Land of Oz , maka aku pasti pilih The Tales of Beedle the Bard ama The Graveyard Book ƪ(˘⌣˘)┐ƪ(˘⌣˘)ʃ┌(˘⌣˘)ʃ #MerapalJampiJampiBuntelan

    BBI?!?
    Terlalu banyak imbas positif yang kudapat sejak gabung BBI. Aku yang cuma anak pelosok ini bisa berkenalan dengan blogger-blogger buku kece. Aku bisa belajar banyak dari mereka yang reviewnya ciamik. Kalo reviewku siy bahasanya masih ababil… ( ʃ⌣ƪ)

    Selain itu, bisa dapet buntelan rutin dari Peri Buku dan juga sesama blogger… (´⌣`ʃƪ)

    Cerita lengkapku bersama Bebi:
    http://luckty.wordpress.com/2012/10/31/aku-nge-blog-maka-aku-ada/

    @lucktygs
    http://luckty.wordpress.com

  3. Selalu senang kalau dapat blog yang ngadain giveaway. Bisa ikut partisipasi dan menang juga😀

    Kalau aku pilih diantara ketiga buku tersebut, aku pengen :
    1. The Graveyard Book (Cerita dari Pemakaman) by Neil Gaiman. Alasan yang pertama itu pasti GRATIS. Kedua, aku belum punya bukunya, jadi bagus aja gitu buat pengisi waktu luang dan jadi koleksi rak buku yang masih kosong. Terus juga, dari sinopsis yang diceritakan, juga tertarik akan isi bukunya, ditambah penasaran. Oh iya, wondering juga kalau bukunya udah nyabet banyak penghargaan.

    2. The Marvelous Land of Oz by L. Frank Baum. Jujur, bukan karena GRATIS-nya aja, aku juga belum tau film dan animasinya kayak apa *walaupun dalam post-nya ditulis “kisah yang satu ini hampir pasti pernah didengar semua orang”*, jadi pengen tau aja gimana ceritanya😀

    Hampir lupa, kesan aku tentang BBI ya? Mmm…Lebih jujur lagi ya, aku itu nggak tau apa itu BBI -awalnya. Tapi sejak dikenalkan sama 2 orang BBI-ers, Kak Oki sama Kak Yuki *secara tidak langsung*, aku sedikit-sedikit jadi tau. Mulai dari kegiatan dan hal-hal yang sering dilakukan member-membernya, kayak review buku, etc. Niat sih pengen gabung, cuma malu belum punya banyak pengetahuan tentang buku-buku😦 Dan kegiatan sekolah emang ribet banget dan super banyam banget *kok jadi curhat?*

    Ya intinya, aku wondering dan angkat jempol deh buat BBI, semoga makin banyak blogger yang join juga, salah satunya aku.

    Email: asysyifaahs@yahoo.com
    Twitter: @syifaiueo

    Wish me luck🙂

  4. aku mau Tales of Beedle the Bard dan The Graveyard Book
    soalnya buku Marvelous Land of Oz udah punya😉

    @melody_violine

    seru ikut BBI jadi kenal temen2 sesama penimbun, eh, penggila buku
    semoga BBI semakin meriah!

  5. berhubung udah punya The Tales of Beedle the Bard by J. K. Rowling,,

    jadi aku mau The Graveyard Book by Neil Gaiman dan Marvelous Land of Oz by L. Frank Baum…
    alasan milih Marvelous Land of Oz karena

    alasan milih The Graveyard Book karena

    kesan tentang BBI:
    BBI itu keren banget,,karena secara sengaja ataupun enggak, BBI udah membantu pemerintah untuk memarakkan kegiatan Indonesia membaca,, dengan banyak membaca, bakal banyak pengetahuan yang kita dapat, dan itu menjadi salah satu faktor yang mencerdaskan bangsa.. jadi simpelnya, BBI itu mencerdaskan bangsa,,keren gak tuh?
    selain membaca BBI juga menggalakkan kegiatan menuliskan kembali apa yang kita baca, aku pernah baca kalau kegiatan ini sebenarnya baik untuk ketajaman otak kita loh,, ketajaman daya ingat kita.. jadi sehabis baca buku, kita gak lupa dengan pa yang kita dapat kalau kita menuliskan reviewnya… plus menghasilkan uang kan kalau kira kirim review-an kita ke media,,, kereen.. pokoknya aku dukung banget BBI ini! soalnya aku hidup juga dari membaca dan meresensi buku,. hehehe

    email: darkerthanblack_23@yahoo.com
    twitter: @nanyanana_

    • aaakkk,,, belum selesai udah ke post,, hihihi…

      alasan milih Marvelous Land of Oz dan The Graveyard Book sebenarnya gak ada yang spesifik sih,, karena aku itu pecinta novel fantasi dan dongeng..jadi pengen baca ,, hehhe,, kalau beruntung lumayan nih nambah koleksi buku fantasi dan dongeng di rak bukuku,, hehe

  6. Suka semuanya😀 pengen segera baca The Graveyard Book, tapi bulan depan aja deh *banyak timbunan PR* smg sukses giveawaynya ya😀

  7. hm… milihnya buku The Graveyard Book ama Oz deh. Bukan apa-apa, yang Beedle Bard udah punya x)) Lagian juga, saya kan lagi ikutan FYE Child Lit ini, jadi ya bisa sekalian diikutkan ke challenge ini😀 selain itu, buku-buku bergenre child ini kelak suatu hari akan saya ceritakan dan dongengkan (kemudian dihibahkan) kepada anak-anak saya :’)

    Kesan tentang BBI? Baru nyadar aja, ternyata pecinta buku yang lebih “gila” tuh ternyata banyak banget, salut deh pokoknya, sampe kadang-kadang ngiri ama yang punya timbunan selangit *envy*

  8. hm… milihnya buku The Graveyard Book ama Oz deh. Bukan apa-apa, yang Beedle Bard udah punya x)) Lagian juga, saya kan lagi ikutan FYE Child Lit ini, jadi ya bisa sekalian diikutkan ke challenge ini selain itu, buku-buku bergenre child ini kelak suatu hari akan saya ceritakan dan dongengkan (kemudian dihibahkan) kepada anak-anak saya :’)

    Kesan tentang BBI? Baru nyadar aja, ternyata pecinta buku yang lebih “gila” tuh ternyata banyak banget, salut deh pokoknya, sampe kadang-kadang ngiri ama yang punya timbunan selangit *envy*

  9. baru dengar buku J.K.ROWLING yang ini…. woooow, mau bangeeet buat anakku ntar hahaha, The Graveyard Book juga tuuuh covernya bagus.
    BBi amat sangat membantu saya dalam memilih buku apa dulu yang harus saya baca atau saya beli. kadang kalau belum kebeli, saya baca review juga biar penasarannya sedikit terobati (dalam buku-buku berseri). jadiii… untung ada BBI😄
    email : emi_disini@yahoo.co.id
    twitter : @puingpuing1

  10. indah stewart

    aku pilih The Tales of Beedle the Bard by J. K. Rowling. kenapa saya memilih buku ini? alasannya sedikit sederhana. pertama karena penulisnya adalah J.K Rowling dan kedua adalah karena sebagian besar karya beliau menginspirasi saya dan menginspirasi orang banyak. Seperti buku beliau yang lain, saya sering mendongeng untuk anak-anak panti tentang cerita dalam buku beliau dan faktanya mereka juga menjadi fans J.K Rowling karena cerita yang saya ceritan. dan kali ini saya berharap bisa memilikinya supaya saya bisa menciptakan dunia baru lagi untuk mereka yang menjadi fans J.K Rowling di panti asuhan

    Kesan tentang BBI:…
    BBI udah wara-wiri di World of books. entah itu di dunia nyata maupun dunia maya. maraknya para aggota BBI menambah jangkauan BBI dalam meluaskan sayak keilmuannya kemanapun. salut sama member BBI yang suka sharing tentang buku-buku bagus. salut sama semua usaha dan kegiatan yang selalu sukses dilakukan BBI

    Twitter ID :@nila_adam
    Email : indahstewart@gmail.com

  11. saya pilih 2
    buku JK Rowling – The Tales of Beedle The Bard dan The Marvelous Land of Oz

    alasan memilih 2 buku itu :

    untuk buku JK Rowling emang udah pengen punya dari dulu, selama ini baca buku beliau cuman HarPot ajah *pasang muka melas*

    untuk buku ke 2, sejak ikutan FYE Children’s Litelature jadi mulai kesambet jin buat ngumpulin buku anak lagi, dan dari Reading Challenge itu tau banyak buku anak (selain karya mbah Enid) salah satu buku yg sepertinya wajib dikoleksi ya buku entu *berdasarkan review yg bikin pengen nimbun #eh*

    kesan aku tentang BBI :
    gak rugi dah gabung, kenal dengan banyak pecinta buku, belajar lebih rajin baca dan nulis review, errrr… bnyk buku gratisan, tak lupa kecanduan nimbun #lah, tapi yang pasti ngebuat aku nggak cuman terpancang pada satu genre doank… bs nularin buat suka genre lain… contoh : fantasy n buku anak ckckckck…

    email : n0n1n9e@gmail.com
    blogbuku : http://bacaaninge.blogspot.com/
    twitter : @noninge

  12. aku pilih The Tales of Beedle The Bard dan The Marvelous land of Oz. kenapa?
    1. aku ini penggemar tante Rowling dan pengen punya buku ini, sebenernya udah pernah baca, tapi aku pengen punya. ada kepuasan tersendiri ketika kita memiliki buku sendiri atau meminjamnya dari teman, ada juga kesenangan tersendiri kalau dapet buku hadiah kayak GA ini, aku cenderung lebih protektif ._.
    2. diatas tertulis “kisah ini hampir pernah didengar setiap orang”. dan aku merasa bodoh karena tidak pernah mendengar, makanya penasaran, lagian ini dongeng klasik ya? aku suka.
    3. aku gak milih novel neil gaiman karena sudah punya._. dan aku ini penggemar cerita fantasi loh!😀 *sekedar info*

    kesannya ini grup tuh aktif banget, update dan informatif. aku suka ngikutin update-annya walau bukan member._. hihi

    email: yustieamanda@gmail.com
    twitter: @yustieafm / @yyyustie

  13. Pertama tau BBI waktu dulu kalau cari review-review buku, di hampir setiap blog yang aku buka pasti ada banner BBI nya yang menyatakan kalau blog yang aku buka itu anggota dari BBI, dari namanya aja kan udah keliatan kalau itu semacam grup buat para pemilik blog buku. Nah kan akunya pas dulu liat sekilas malah jadi penasaran gimana caranya kalau mau jadi anggota BBI hihihi, tapi sayangnya blog yang aku punya cuma blog pribadi😀 Jaya terus BBI !!! Happy 2nd Anniversary🙂

    Aku ingin The Marvelous Land of Oz by L. Frank Baum , suka sama cerita-cerita klasik🙂

    twitter : @uraniummelati
    email : viandarimaretty@yahoo.com

  14. herawan rusmanhadi

    The Marvelous Land of Oz by L. Frank Baum & The Graveyard Book (Cerita dari Pemakaman) by Neil Gaiman, alasannya karena kedua novel ini yang bahasanya terjemahan bahasa Indonesia🙂

    kesan tentang BBI.. jujur sebelum kenal sama komunitas BBI ini, aku punya temen deket yang ngenalin aku sama dunia buku dan dunia membaca. awal aku kenal sama dia aja karena waktu itu kami iseng tukeran minjem buku. Aku minjem buku Sang Pencerah punya dia, lalu dia pinjem buku 99 Cahaya di Langit Eropa-ku. sejak saat itu kami deket dan suka tukeran buku. nah setelah 2 tahun sahabatan aku sama dia ada masalah, lalu dia memutuskan hubungan persahabatan (baru2 ini, sekitar 2 bulan lalu). waktu itu (sedih juga sedikit) aku minta sama Allah utk dikasih temen2 pengganti yang lebih baik. Lalu apa hubungannya sama BBI? naah pada saat lagi galau itulah aku iseng liat2 di internet dan aku menemukan komunitas BBI ini.. ya aku merasa inilah pengganti yang Allah berikan sama aku, temen2 yang memperkenalkan aku dengan dunia buku dan dunia membaca lewat tulisan mereka, yang juga cinta sama tumpukan buku.

    email: herawanrusmanhadithamrin[at]gmail[dot]com
    twitter @herawanr

  15. Pilih Tales of Beedle the Bard soalnya saya sebagai penggemar JK Rowling kurang etis kalau tidak membaca karya lainnya

    @rief_oxygen

  16. The Graveyard Book. membaca buku fantasi membut khayalan kita terbang jauh di bandingkan dari biasanya, memikirkan apa yang sebelumnya kita tidak pernah pikirkan. Fantasy membuat saya yakin bahwa impian yang kita miliki bisa jadi nyata, jika kita mengusahakannya.
    The Marvelous Land of Oz. buku yang sudah lama menjadi incaran, sempat baca sekilas dan membuat kita di hantui rasa penasaran yang dalam!

    BBI itu kumpulan para blogger yang mencintai buku, saya pun sangat mencintai buku. tai kurang konsistensi dan kurang bisa untuk menuliskannya lagi dalam sebuah review, saya sangat mendukung dan sangat mengapresiasi hal2 positif yang dilakukan oleh para member BBI, terus sebarkan budaya membaca, baca buku itu, gak bikin kita rugi loh :))

    @ishavanisa
    ishavanisadesfriani@gmail.com

  17. Bukunya yg aku mw pilih itu
    1. The Tales of Beedle The Bart
    2. The Marvelous of Oz
    Alasannya ya aku penasarannya aja isi ceritanya gimana apalagi ini untuk anak2 jadi bisa aku share ke murid2ku di sekolah ^^

    Kesan ttg BBI,, aku kaget hahaha.. karena baru tahu klo ada blog khusus yang bahas ttg buku dan byk juga ternyata yg ikutan. Aku bersyukur karena di Indonesia sebenarnya byk kok yg bener2 sadar klo budaya membaca itu penting. Aku sedih bngt karena di daerahku skg ini membaca seperti hal yg sangat berat jadinya dalam hal kecil jadi salah misalnya ga tahu cara nulis suatu kata dengan tepat. Klo misalnya dapet, pengen minjemin buku2 ini ke murid2ku supaya mereka mulai membiasakan budaya membaca itu ^^ Selain itu, dari BBI aku jadi tahu banyak buku.. wlopun blm kesampean beli (di sini ga ada toko buku T_T) setidaknya aku baca reviewnya jadi klo pas pulang kampung dan klo bukunya ada bisa beli deh hehehe…

    victoriafoni14@gmail.com

    oya, aku uda follow Bebi🙂

  18. Ikutan ya Kak =)
    Aku pilih The Tales of Beedle the Bardnya JK Rowling aja, soalnya aku salah satu die hard fansnya Harry Potter nih (narsis^^) dan lagi ngumpulin koleksi buku pelengkap Harry Potter seriesku :’)

    Kesanku sama BBI, seneng bgt bisa ketemu sama komunitas ini. Walopun selama ini aku cuma jadi silent reader yg sekedar baca baca review para anggota BBI dan gak ikutan gabung, aku tetep seneng. Soalnya dari BBI aku nemu banyak banget hal baru dan ngebuka wawasan aku soal buku buku wonderful di luar buku buku yang biasa jadi makanan keseharianku. Gara gara BBI juga aku jadi tertarik baca classic, historical romance maupun sastra yang kadang berat dan suka sulit dicerna otakku yang masih belum seberapa ini-_- Dari BBI aku juga jadi lebih nyambung sama sesama temenku di sekolah yang sama sama pecinta buku tapi beda genre sama yang biasa aku baca. Pokoknya makasih banget ya BBI =))

    email: almiranuringtyas@ymail.com
    twitter: @almiratyas

  19. woonlicious | kimjinma3424

    Aku pilih “The Tales of Beedle the Bard” by J. K. Rowling.
    Aku pada dasarnya seneng banget sama karya-karya dari tante Rowling, terkhusus Harry Potter yah. Bener-bener saat membacanya itu, langsung tervisualisasi di benak aku sendiri cerita yang ada. Bener-bener sepeti menonton movie-nya langsung! Jadi, ekspektasi saya terhadap buku “The Tales of Beedle the Bard” cukup tinggi. Berharap mendapat kepuasan yang sama seperti yang selalu tante Rowling beikan🙂

    email: schooldutiesmail@gmail.com
    twitter: @syalalawoon

    • woonlicious | kimjinma3424

      Kesan aku saat terhadap BBI itu adalah WAW! Komunitas yang menurut aku cukup gede dan member-membernya juga cukup membantu saya dengan review yang mereka tulis. Bener-bener komunitas yang amat bermanfaat dan membuat aku ga “gaptek” lg di dunia perbukuan. SUKSES terus BBI!

  20. Aku pengen The Graveyard book sama the marvelous land of oz. Soalnya udah punya buku beedle sih walaupun terjemahannya. kayaknya kok mubazir kalo punya dua buku yang sama? Aku suka sama neil gaiman. orangnya lucu jadi bukunya udah pasti menarik buat dibaca. ya kan?

    Met ultah buat BBI, semoga bisa menularkan virus baca ke seluruh Indonesia. biar gak terus dibilang minat baca kita rendah sama orang!

    @NoRak_Girlzzz

  21. The Marvelous Land of Oz. Karena bukunya uda terkenal banget dan animasinya juga uda ada, jadi semakin penasaran. Dnnnan karena sekarang saya juga harus mengumpulkan banyak-banyak khasanah perdongengan, mengingat sekarang suda punya balita yang sedang seneng-senengnya berimajinasi dan suka dibacakan dongeng ^_^

    Kesanku terhadap BBI : mindeeeeerrr. Saya juga sukaaaa banget baca. Taaapiiiii setelah baca review dari para anggota BBI, jd minder aja. Apalagi ada yang review buku2 berbahasa Inggris. Wooowww!!!! Jadi merasa harus banyak2 belajar dan belajar lagi ^_^

  22. Your comment is awaiting moderation.

    The Marvelous Land of Oz. Karena bukunya uda terkenal banget dan animasinya juga uda ada, jadi semakin penasaran. Dnnnan karena sekarang saya juga harus mengumpulkan banyak-banyak khasanah perdongengan, mengingat sekarang suda punya balita yang sedang seneng-senengnya berimajinasi dan suka dibacakan dongeng ^_^

    Kesanku terhadap BBI : mindeeeeerrr. Saya juga sukaaaa banget baca. Taaapiiiii setelah baca review dari para anggota BBI, jd minder aja. Apalagi ada yang review buku2 berbahasa Inggris. Wooowww!!!! Jadi merasa harus banyak2 belajar dan belajar lagi ^_^

    email : ay_lyna@yahoo.com
    twitter : @ailina85

  23. The Tales of Beedle the Bard by J. K. Rowling. Kenapa?
    J.K. Rowling adalah penulis pertama (dan sampai saat ini masih satu-satunya) yang bisa membuatku masuk ke dalam imajinasinya. Beda banget sama karya penulis fantasi lain yang jalan ceritanya cuma bisa dibayangin-hilang-dibayangin lagi-hilang lagi, karya J.K Rowling bisa banget bikin aku bayangin-bayangin-ikut emosi-males ngapa ngapain-maunya baca aja. Dia adalah penulis yang luar biasa.
    Oh ya, aku emang Muggle, tapi masih boleh baca buku ini kan?😉

    Komentar tentang BBI…. Luarrr biasa! Inilah komunitas yang sangat membawa manfaat bahkan untuk mereka yang bukan anggotanya. Semoga panjang umur yaaa~~~

  24. The Graveyard Book dan The Marvelous Land of Oz
    Alasannya berat: aku pecinta buku-buku fantasi kelas berat.

    Kesan selama tergabung sebagai BBI:
    Jika BBI adalah sesosok manusia, aku ingin sekali mengucapkan rasa terima kasihku yang sebesar-besarnya padanya.

    Dan bila dia sekarang berdiri di hadapanku, aku ingin mengatakan ini padamu: “Kamu tahu, Bebi, sadar atau tidak berkat kamu, aku mendapatkan sesuatu yang tidak kudapatkan di lingkungan sekitar rumahku. Aku mendapatkan banyak teman yang sama-sama mencintai buku. Terima kasih, Bebi. Terima kasih karena telah menerimaku menjadi bagian dari dirimu. Selamat ulang tahun.”

  25. hai kak, salam kenal🙂

    aku pilih buku The Graveyard Book (Cerita dari Pemakaman) by Neil Gaiman. alasannya? karena aku tertarik sama buku ini. aku pernah baca sekilas review buku ini, dan setelah aku baca review dari kakak,, aku jadi tambah tertarik! imajinasi penulisnya bnr-bnr luar biasa. bisa mengambil setting di pemakaman yg aku blm pernah baca sebelumnya. aku juga penasaran sama The man Jack. apa yang buar dia masih mengejar Bod sampai dia dewasa. selain itu, buku ini juga mengandung nilai-nilai penting tentang hidup. jadi, aku bnr-bnr suka sama buku ini. bisa dibilang jatuh hati mungkin.:)

    kesan tentang BBI :
    jujur aja, aku termasuk pendatang baru nih di dunia blogger. jadi aku baru kenal BBI sekitar beberapa bulan yang lalu. tapi menurutku, BBI ini bnr-bnr perkumpulan yg punya banyak kegiatan positif. apalagi anggotanya pecinta buku. itu bisa buat minat baca makin bertambah, krna kita bisa share tentang buku dgn sesama pecinta buku. intinya BBI ini bermanfaat banget, jadi kita ngga cuma sekedar browsing aja di internet, tapi juga bisa dpt info dan punya kegiatan yg positif. juga bisa kenal sama tmn-tmn baru.

  26. Hai kak🙂 Saya pengen The Marvelous Land of OZ karena liat covernya kok menarik ya hehe dan saya juga pengen nambah bacaan buku anak2. Soalnya saya suka nulis dan merasa kurang ahli nulis cerita anak. Dan karena kakak bilang ini karya klasik berarti beneran harus baca dong saya soalnya saya kekurangan bacaan klasik haha

    Kesan? Saya belum gabung karena saya baru tahu ada BBI. Menurut saya ini menarik. Giveaway rame2 kayak gini bakal menarik perhatian banyak orang ttg BBI jadi BBI makin eksis di dunia pecinta buku Indonesia🙂

    @me_esw
    erlinda.sw@gmail.com

  27. hai, salam kenal🙂
    buku yang aku inginkan itu The Graveyard Book (Cerita dari Pemakaman) by Neil Gaiman dan The Marvelous Land of Oz. keduanya buku untuk anak-anak. dan aku pengen belajar menulis cerita untuk anak-anak. jujur neh, beberapa waktu yang lalu aku ikut lomba menulis cerita anak, dan kesulitan! karena menulis cerita anak ternyata butuh teknik tersendiri. dan aku menyadari kalau ternyata aku kurang bacaan anak.

    aku pilih The Graveyard Book (Cerita dari Pemakaman) by Neil Gaiman karena penasaran. penasaran bagaimana caranya para hantu bisa melindungi si Bod dari Jack saat dia masih bayi. penasaran bagaimana para hantu merawat bayi manusia! dan membuat si Bod tidak takut pada mereka. penasaran juga, saat si Bod ingin mendapatkan ilmu di kehidupannya sebagai manusia, selain mendapatkan ilmu dari dunia hantu. Dan penasaran dengan cara Neil Gaiman menceritakan kepada pembacanya, kok bisa yang udah nggak anak-anak lagi juga bisa tertarik dengan buku ini🙂

    aku pilih The Marvelous Land of Oz karena kabarnya buku ini adalah buku fantasi yang menarik di awal abad 20, sebelum harry potter! dan, menurut beberapa review, serial buku ini menarik sekali. petualangannya seperti apa seh di dunia Oz? apakah semenarik harry potter?

    kesanku terhadap BBI adalah hebat sekali..!!! aku punya beberapa list teman blogger yang tergabung dalam grup BBI. resensi mereka atas buku-buku yang mereka baca, sungguh menarik. terlihat sekali kalau para teman-teman BBI memiliki keahlian tersendiri dalam meresensi buku🙂
    dan, aku bersyukur bisa ikutan giveaway hop dari BBI! aku jadi punya punya teman BBI, bisa berharap-harap dapat salah satu buku dari mereka. aih, senangnya..

    @Ria_MissRochma
    from.missrochma@gmail.com

  28. Happy B’day BBI, aku mau buku The Graveyard Book (Cerita dari Pemakaman) by Neil Gaiman dari membaca review bukunya membuatku tertarik ingin membaca seutuhnya dan lengkap cerita dalam buku ini yg berisi hal tentang pemakaman, Buku ini juga bisa dibaca usia anak-anak yang nantinya aku pisa kasih ke keponakanku🙂 semoga mendapatkannya. Kesanku terhadap BBI sangat mendukung komunitas BBI ini. Aku semakin banyak tau penulis-penulis lain setelah membaca review2 buku dan juga membuatku lebih tertarik untuk membaca buku🙂

  29. pengen The Tales of Beedle the Bard by J. K. Rowling, karena biasanya buku dari jk rowling bagus-bagus, dan aku ingin melengkapi koleksiku.

    kesanku tentang bebi : uhm kayaknya asik ya kalau gabung, tapi sayangnya reviewku dan resensi bukuku di blog masih acak adul dan blogku bukan cuma soal buku😦 nangis dehhhh, padahal pengen

  30. Tidak ada yang kupunya dari ketiga buku di atas. Tapi, kalau disuruh memilih, aku pilih The Marvelous Land of Oz sama The Tales of Beedle The Bard. Selain karena belum punya bukunya, untuk The Marvelous Land of Oz karena karya klasik ini sudah mendunia sekali dan aku saat ingin memiliki bukunya. Untuk The Tales of Beedle The Bard itu karena aku pecinta sejati Bunda J. K. Rowling terutama yang berhubungan dengan sihirnya jadi selain koleksi Harry Potter aku juga ingin punya buku ini😀

    Kesan untuk Bebi alias BBI sih keren! Bisa menjadi wadah bagi para review yang menghasilkan review-review yang T.O.P B.G.T deh pokoknya! Walaupun aku bukan member BBI tapi kuberharap nanti aku bisa jadi membernya😀

  31. Hallo, kak!.Aku mau buku The Graveyard Book (Cerita dari Pemakaman) by Neil Gaiman. Setelah ngeliat review di blog kakak, aku jadi kepengen banget. Ceritanya itu kayaknya menarik banget (“kayaknya” karena belum baca). Seorang anak tinggal di pemakaman??? Fantasi orang barat itu memang hebat2. Serius deh.

    Kesan ku terhadap BBI. Komunitas blogger buku yang paling “Wow!” kalo menurut aku. Ngeliat para member-membernya itu. Ada yang aktif banget ngepost di blog, tiap bulan ngadain GA. Dan mereka satu sama lain saling berinteraksi dengan baik.

    @Jesica____
    desnita_girls@yahoo.com

  32. HALLOOOOO BUDE BZEE… *dilempar bakiak*
    aku mau graveyard dong… #kemudiandigeretkekuburan
    hakhakhakhak…

    alasannya? yaelah pake nanya… pengen tau banget apa pengen tau ajah? yaudah, aku kasih tau deh… demi kedamaian di muka bumi… aku mau graveyard book karena penulisnya neil gaiman… aku ingin belajar mencintai om neilhimself… seperti para kutubuku2 lain yang mengelu-elukan om neil… pernah baca good omens tapi belum selesai eh bukunya udah keburu aku jual hahahahaha itu ibarat cinta yang belum usai… #backsoundlagurossa

    udah gitu, ceritanya berbau bau kuburan kan…aku suka banget genre2 kayak gitu… gelap, suram, dark, apalagi om neil yang nulis…pasti genius deh *ekspektasi*

    so, plis kasih aku ya bude bzee… T – T kemaren abis pindah kosan, bayarnya mahal banget, ga beli buku deh bulan ini…huhuhuhu makanya kasih aku buku ituuu… *gelendotan di lengan bude*

    gapapa yah curcol…namanya juga usaha…semoga Allah merestui :p

    terus mengenai BBI… SERU!!!
    beneran kutubuku, bikin aku merasa jadi kayak butiran debu deh…kalo dibandingin dari jenis2 buku yang dibaca, dikoleksi, direview, dan dibahas…huaaa apalah aku ini… #puterlagucakrackhan

    ada rahib yang suka menindas yang lebih muda (baca: aku), ada mbak ren yang ahli ilmu reproduksi, kak phie yang doyan bully, mbak dew ibu dokter yang baik hati…aul dan ndari yang imut2 tapi super wow deh pokoknya…juga tak lupa kak bzee yang manis dan santun budi pekertinya #penjilatmodeon

    hahahaha… masih banyak lagi anggota2 BBI… asik2, ga mengeksklusifkan diri, terbuka buat siapa saja yang mau gabung, dari sabang sampai merauke…ramah, supel, suka nraktir, suka malak juga…apalagi sama anak baru hahahaha nggak deng…ada yang suka mbully juga…tapi aku percaya, mereka membully dengan kasih sayang kok… #hoek

    intinya, di BBI banyakan positifnya deh. nambah temen, nambah pengetahuan, nambah jaringan, nambah koleksi buku (jika beruntung menang buntelan atau GA yang diadakan), nambah pengalaman kepanitiaan dan organisasi, dll)

    proud to be a part of you, beb!!! #ketjupbasah

    segitu aja ya bude…ku akhiri… kalo ada salah kata, mohon map sesungguhnya kesempurnaan hanya milik Allah *bunda dorce mode on*
    dont bully me anymore, please… im so fragile… hiks…

    *iya iya silakan kalo mau muntah, aku udah dari tadi kok*
    #hoek

  33. The Tales of Beedle the Bard by J. K. Rowling sama The Graveyard Book (Cerita dari Pemakaman) by Neil Gaiman*siapa tahu aku yang dapet 2*ngarep…. >.< Alasannya karena review2nya bikin aku penasaran*alasan jadul*gpp😀 Aku juga cinta mati sama Harry Potter-nya JK. Rowling. Pasti aku juga bakal suka banget sama nih buku.

    BBI? Kesanku banyak deh. Walau enggak join dengan Bebi, tapi aku ngerasa banget gimana untungnya ada Bebi yang terlahir di dunia maya ini. Para bloggernya yang up to date sama buku-bukunya juga reviewnya, sangat membantu untukku milih buku yang layak dan harus dipilih untuk kukonsumsi. Kalian semua kasih setrum dahsyat buat memupuk minat baca karena tebaran ceriwis kalian soal buku yang asyik banget buat disimak. Jadi nular virus baca bukunya. Thanks a lot, Bebi, karena telah menyapaku.🙂

    ziya.maziyya@gmail.com
    @ma_ziyya

  34. Hallo kakak
    aku ikutan giveawaynya ya🙂
    Aku mau pilih The Marvelous Land of Oz
    Alasannya, imajinasi liarrr😀
    Aku membaca reviewnya dan aku tertarik.
    Konflik yang diangkat itu memang tetap di negeri dongeng. Namun ada pemberontakan karena adanya kesenjangan hidup. Anak-anak yang membaca pun, diharapkan akan mengambil kisah hikmah dari buku ini. Ketidakadilan di dunia akan selalu ada. Akan selalu terjadi. Namun sebagai seseorang yang hidup, kita punya hak untuk berjuang.

    Tentang BBI
    wah, aku menyesal baru mengenal BBI karena giveaway hop nya. BBI adalah salah satu wadah bagi penikmat, pembaca dan penulis berbagi cerita tentang imajinasi.🙂
    BBI juga telah membantu anggotanya dari berbagai daerah untuk berkenalan dan menjalin persahabatan. BBI juga ikut secara langsung menggalakan membaca dengan Reading chalengenya (semoga tulisannya benar :P)
    Memberikan tantangan untuk terus mencintai dan menyebarkan semangat membaca kepada semuanya.
    Aku berharap BBi terus ada. Dan semakin luas jangkauannya. Tidak hanya orang-orang yang maniak baca. Tetapi juga mampu menarik perhatian orang yang tidak suka baca dan akhirnya menjadi pecandu baca juga. :))

    Terima kasih. ^^

  35. Aku pilih buku The Graveyard Book (Cerita dari Pemakaman) by Neil Gaiman karena kata setelah melihat reviewnya, sangat-sangat menyita perhatian.
    Aku ingin pergi ke hutan imaginasiku, berburu setiap kisah Bod sampai berhasil menangkap endingnya.
    Apalagi, buku ini mendapat banyak award, aku jadi semakin tertarik xD

    Tentang BBI. Menurutku, BBI itu bagai rumah. Rumah bagi para bloger buku Indonesia. Di BBI, kita bisa saling berbagi kisah, bisa saling tukar pendapat da mengenal satu sama lain. Semoga BBI makin sukses, dan umur yang sudah berangka 2 ini bisa bertambah menjadi 3,4,5 atau puluhan sampai ratusan :))

    Email: citrapsaradevi@gmail.com
    Twitter : @Citrapsara

  36. Saya pecinta dongeng, fantasi, cerita anak-anak dan sebagainya,,,
    Bahkan tiap ada film barbie masih suka nonton (sebodo sama umur :p), Kalau disuruh memilih antara ketiga buku tersebut, saya bakal milih The Marvelous Land of Oz sama The Graveyard Book.
    Alasan saya memilih kedua buku tersebut karena, pilihan pertama buku karangan jk. rowling masih dalam berbahasa inggris.
    Iyaaa saya ga pinter bahasa inggris, hahaha😀
    Kedua, saya penasaran ingin baca novel tentang dongeng atau cerita anak-anak dari luar, karena lebih sering baca dongeng lokal saja🙂

    Kesan saya tentang BBI..
    jujur saya baru saja mengenal komunitas BBI di awal tahun ini, nggak nyangka kalau banyak anggota-anggota BBI yang mereview banyak buku.
    Jujur saya salut, bisa membuat review secara panjang dengan bahasa yang menarik dan tidak bosan saat membacanya.
    Bikin minder juga, soalnya saya suka baca buku tapi males kalau disuruh bikin ulasan soal buku yang saya baca.
    Dengan adanya BBI ini, saya banyak tertolong, sebelum beli bukunya biasanya lihat dulu ulasan review yang dibikin para anggota BBI🙂
    Thank youuu so much BBI ^^
    Terus berjaya🙂

    twitter: @intan_sparkyu

  37. The Graveyard Book by Neil Gaiman: alasannya sih klo mau jujur 2 pilihan yang lain sudah punya dan kisahnya bagus banget bener” nambah ilmu🙂
    jadi aku penasar sama novel yang di sandingkan dengan mereka sebagai pilihan😀

    kesan tentang BBI?? tempat top buat mencari info tentang buku, pengarang, penerjemah dan info-info menarik lain tentang dunia perbukuan😀

  38. aku memilih The Graveyard Book (Cerita dari Pemakaman) by Neil Gaiman dan The Tales of Beedle the Bard by J. K. Rowling karena pada intinya aku suks banget sama novel fiksi fantasi terutama yang berhubungan dengan penyihir dan kematian.

    kesan aku terhadap BBI : menurutku BBI merupakan tempat para maniak buku yang selalu memberikan manfaat bagi para pengunjungnya. dan kegiatan yang dilakukan BBI selalu merupakan kegiatan yang positif karena dapat menambah minat baca terhadap netter di Indonesia yang mayoritas minat bacanya rendah.

    email: andria.dwii@gmail.com
    twitter: https://twitter.com/_AndriaDwii

  39. The Graveyard Book menurutku yg paling bagus .. Karna aku lagi pengen baca buku fantasi. Dan buku ini fantasi banget ! keliatan dari sinopsis dan judul.
    twitter @Litaa_FAN
    email : litaandriana21@yahoo.com

  40. The Graveyard Book karena sudah lama pengen baca karya Neil Gaiman.
    twitter @dianmayy
    email : dianmayasariazis@gmail.com

  41. Whoaaa hadiahnya buku anak-anak. ^^

    Kalau menang aku mau Graveyard Book, ah. Aku seneeeeeng banget sama Neil.. eh, maksudnya buku-buku Neil Gaiman. Sebut saja The Good Omens. Yah, itu satu2nya buku Gaiman yg pernah aku baca sih, makanya aku mau baca yg lain. *lirik Graveyard Book* Boleh milih dua ya? The Tales of Beedle the Bard juga boleh. Hahaha.😄

    Kesan terhadap BBI? Tentu aja aku seneng banget jadi anggota Bebi. Dari Bebi aku bisa tahu lebih banyak tentang buku, bisa jadi tambah kutu buku, bisa menimbun buku lebih banyak lagi, etc. In short, aku bahagia jadi salah satu bagian BBI. Niatnya sih pengin pamer ke anak cucu soal BBI nanti. :p

  42. Aku udah follow BBI🙂

    Aku pilih Novel The Graveyard Book (Cerita dari Pemakaman) by Neil Gaiman, edisi terjemahan, Gramedia Pustaka Utama.

    Soalnya kayaknya ceritanya seru! Di pemakaman. Misteri pasti, tapi penasaran, ngapain di Pemakaman ya? Biasanya novel terjemahan akan menampilkan sisi lain yang berbeda. Misal pemakaman. Di Indonesia pasti nampilih hantu. Nah…., kalo yang di luar negeri?? Waaa…, kudu baca ini… Aku pilih ini yaa!!

    Email: vindy.putri.2804@gmail.com
    twitter: @vindy2804

  43. pengen buku The Marvelous Land of Oz karena baca2 reviewnya, keren banget🙂

  44. Permisi kakak, mau ikutan GA-nya ya…

    Kalau aku pilih tiga-tiganya boleh ya? hhehe…
    Ya sudah langsung aja, aku pilih The Tales of Beedle the Bard – Jk. Rowling sama The Graveyard Book – Neil Gaiman.

    Kenapa?

    Untuk karyanya J.K Rowling, belum pernah baca yang memang dibuat untuk anak-anak apalagi ini berbahasa inggris, jadinya pengen juga baca sambil belajar bahasa Inggris.

    Sedangkan Karya Neil Gaiman, setelah baca reviewnya yang dibuka kutipan yang bagus banget dari buku ini “If you dare nothing, then when the day is over, nothing is all you will have gained.” (p.233) bener-bener berhasil ngebujuk saya buat penasaran sama cerita lengkapnya…
    Pengen tau juga nasib si Bod, apakah dia bakalan ditemuin sama The Man Jack dan mampukah keluarga angkatnya melindunginya sepanjang waktu…

    Wew, pengen, pengen, pengen bangettttttt….😀

    Last but not least, kesanku tentang BBI : bermanfaat…
    Nggak akan sia-sia kalau pembaca-pembaca Indonesia turut aktif memberikan sumbangan-sumbangan reviewnya, baik untuk memicu penulis supaya ke depannya menghasilkan karya lebih baik lagi serta untuk memberikan informasi buku-buku bagus yang patut dibaca bagi pembaca yang mungkin masih memiliki informasi terbatas.

    kontak : @nq_ss

  45. ak pilih The Tales of Beedle the Bard-nya J. K. Rowling kak, karena aku sebagai seorang mugle adalah penggemar serial Harry Potter :p

    • ak pilih The Tales of Beedle the Bard-nya J. K. Rowling kak, karena aku sebagai seorang mugle adalah penggemar serial Harry Potter :p

      menurut aku BBI itu komunitas yang akan memberikan efek positif pada masyarakat dalam bidang membaca😀 jaya terus yaa BBI!

      @mayahap

  46. Aku pilih “The Tales of Beedle the Bard”-nya Bude J.K. Rowling. Soalnya udah hampir dua tahun, aku pengin banget punya tuh buku (tapi belum bisa kebeli juga). #sigh #emaapcurhat
    Well, menurutku buku ini menarik banget buat dibaca. Apalagi dibaca di waktu senggang sambil nyeruput teh anget. Beeeuh, surga banget.😀
    Dan soal BBI, kita harus bangga karena banyak banget anak muda Indonesia yang peduli dengan buku. Ide BBI luar biasa. Komunitas BBI ampuh menularkan virus-virus ‘cinta membaca’ buat orang banyak. Yap, ke depannya, semoga BBI makin dikenal banyak orang, review buku-bukunya makin oke dan makin membuat kita semua ketagihan membaca. Kalau kata Steve Jobs sih: “Stay Hungry. Stay Foolish.” So, ayo baca buku! :))

  47. Aku pilih The Marvelous Land of Oz nya😀
    saat buka link ini, lagi bersama adek. Dan dia request buat pilih buku itu aja😀 dan kalopun terpilih menang,buku itu mau dijadikannya bacaan sebelum tidur-,-

    kesan terhadap bebi:
    mengikuti bebi dari tahun kemarin, banyak kesan yang berharga. Salah satunya punya teman baru. Walaupun gak begitu aktif, tapi aku bisa dapat teman😀 Bebi juga makin hari makin banyak aja eventnya, yang secara tidak langsung bisa saling mendekatkan diri ke teman-teman lain ^^

    email: iam(dot)deltayordani(at)gmail(dot)com
    twitter : @DeltaYordani

  48. Aku pilih The Graveyard Book (Cerita dari Pemakaman) by Neil Gaiman, edisi terjemahan, Gramedia Pustaka Utama.
    Newbery Medal yang didapat buku ini juga menjadi nilai plus dariku. Alasan lainnya aku tertarik melihat kata pemakaman yang kayaknya dengan membaca buku ini akan merasakan sensasi merindingnya dan sensasi fantasinya juga. Semoga beruntung mendapatkan buku yang membawa cerita menakutkan dari pemakaman. (sok tau)

  49. Sebenernya pengen baca karya J.K.Rowling yang tidak diragukan lagi kemampuannya dalam mengolah bacaan yang fantasi banget, sayangnya versi bahsa inggris, bahasa yang tidak kumengerti, *jujur*. Jadinya pilih yang The Graveyard Book-nya Neil Gaiman yang ceritanya aku yakin lebih keren.

  50. Zee, ikutan yaaaa….seneng banget kenal Bebi yg lg ultah ke-2 ini (Happy B’Dae, Bebi), soalnya jd ketemu and kenal temen2 baru kayak kamu *tsahhh*😄
    Zee, aku mau yag The Graveyard Book-nya Neil Gaiman dooonkkk….alasan: covernya keren!!!! *aww aww*

  51. Hai kak izin ikut ya ^^
    Aku tertarik dengan buku The Marvelous Land of Oz by L. Frank Baum kenapa? Pertama karena ini gratis (oke ini alasan yang klasik haha😀 ) , Yang kedua, Menurutku cerita dongeng gak akan pernah ada habisnya sampe sekarang pun aku masih terbawa-bawa kisah dongeng walau sekarang aku bukan lagi anak-anak. Inget saat dulu, nenek sering menceritakan dongeng untuk ku sebelum tidur. Aku paling suka cerita tentang aladin dan lampu ajaibnya. Menurutku sayang sekali jika anak-anak saat ini bahkan sudah hampir tdk mengenal lagi apa itu buku? dan hampir tdk pernah merasakan lagi apa yang namanya dongeng sebelum tidur. Ya, semoga saja jika aku menang buku ini dan aku punya anak nanti (karena adik ku sudah besar jadi tidak akan tertarik dengan dongeng :D), aku bisa menceritakan hal-hal indah yang terjadi dalam dongeng biar imajinasi anak-anak bisa terasah dengan baik. Kalo pun bisa aku ingin mengenalkan buku itu juga kepada saudara-saudara ku yang masih kecil -semoga- mereka dapat memiliki minat baca juga sedari kecil.

    Kesan untuk BBI, beberapa kali aku blogwalking dan tdk menutup kemungkinan selalu menemukan banner BBI (Blog Buku Indonesia) aku pikir, keren juga ya ada wadah semacam ini terlebih khusus untuk para pecinta, penikmat buku. Ya semoga saja BBI semakin sukses, semakin dapat menularkan virus cinta membaca kepada semua orang yang ada di Inodesia terlebih anak-anak (dan kaula muda)😀

    Terima kasih🙂

    Salam

    Mita Oktavia
    greenchochobichocolate[at]gmail[dot]com
    @Scarenia

  52. Siti Maslihah

    Aku pengen The Tales of Beedle the Bard. Alasannya klasik memang, aku suka JK Rowling dan Harry Potter-nya, karenanya buku ini bisa jadi garam buat sayurnya. Aku juga tdk terlalu familier dg dongeng2 asing di luar Cinderella dkk, makanya penasaran pengen baca.
    Kesan buat BBI benar-benar salut sama kumpulan kutu-kutu buku ini dan sadar aku hanya setitik tinta dalam buku dibanding anggota BBI. Teman2ku sudah menganggapku kutu buku, dan aku ga tahu apa pendapat mereka kalau mengenal BBI. Salut buat BBI, dan ga ketinggalan selamat bertambah umur,..

  53. Salam kenal kak
    happy milad Bebiii
    saya mau buku yang mana aja kak, karena belum punya semuanya.
    Alasan kenapa tidak memilih salah satunya, karena aku yakin setiap buku mempunyai gaya bercerita, tema, genre, yang unik yang membedakan satu diantaranya. Di dalamnya pasti berisi cerita seru dan menarik yang ditonjolkan.
    kesan dengan BBI itu, bermanfaat banget review2nya dari teman-teman. Jadi sebelum hunting buku kita bisa cari blog2 yang sudah memuat review sebuah buku dan kebanyakan seorang pereview itu lebih unggul dari pada yang lainnya dalam membaca sebuah buku. Blog mereka juga lebih up to date. Kalo ada kesempatan pengen banget jadi anggota BBI, amin

    regards

  54. Lupa kak id twitter saya @NyiPeDe
    email saya upilku_upilmu@yahoo.com
    kudah saya follow kakak blognya, tapi saya pake blogspot, gpp ya kak
    thanks

  55. Cecilia Amanda

    Saya pilih : The Graveyard Book (Cerita dari Pemakaman) by Neil Gaiman, edisi terjemahan, Gramedia Pustaka Utama
    Sebab : 1. The Tales of Beedle the Bard by J. K. Rowling, english edition, Bloomsbury, umumnya saya membaca buku sebelum tidur. Jadi saya malas mencari-cari kamus lagi apabila ada kata yang saya tidak tahu artinya.
    2. The Marvelous Land of Oz by L. Frank Baum, edisi terjemahan, Penerbit Atria. Walaupun belum pernah baca. Namun, saya sudah tahu jalan ceritanya sebab buku ini amat terkenal.
    Jadi, saya hanya pilih yang paling menarik untuk saya The Graveyard Book. Dan memberikan kesempatan pada peserta lain untuk memilih 2 buah buku *yakin_amat_nih_orang_bakal_menang_kaco2x.

    Kesan BBI:
    + Bagus memotivasi para blogger untuk membaca lebih banyak, mendorong para penerbit dan penulis menghasilkan lebih banyak buku bermutu, dan meningkatkan minat membaca rakyat Indonesia.
    -Berhubung buku yang direview 80% bagus semua ya. Jadi, membuat para pelajar bokek diseluruh negeri nangis darah karena tidak mampu beli *lebay. Jadi, para blogger lain kali sertakan link download ebooknya ya setelah review. Atau, untuk buku yang tidak ada ebooknya, sering2 adakan giveaway seperti ini.

    Email : fuqingqing@rocketmail.com
    Twitter : @qingqingfu
    Share : https://twitter.com/qingqingfu/status/327712820101779457

  56. Q: menuliskan di kolom komentar buku yang akan kalian pilih beserta alasannya
    A: Sebenarnya saya kurang suka buku karangan penulis yang berasal dari luar negeri karena sempat baca beberapa buku yang seperti itu tapi hasil yang didapat tidak memuaskan. Tapi di blog ini, awalnya saya ingin memilih buku karya penulis fenomenal, J.K. Rowling tapi berhubung bukunya edisi bahasa Inggris, saya pun beralih ke ‘The Marvelous Land of Oz by L. Frank Baum, edisi terjemahan, Penerbit Atria’. Alasannya simple. GRATIS? Pasti. Hehehe. Covernya unyu? Jelas. Namun saya belum pernah mendengar kisah ini walau disana tertulis ‘Kisah yang satu ini hampir pasti pernah didengar semua orang’. Disana juga tertulis ‘Karya klasik yang harus dibaca.’ Itu membuat saya jadi ingin sekali membaca buku ini.

    Q: beri tahu saya kesan kalian tentang BBI.
    A: BBI merupakan wadah bagi para pencinta buku. Saya sangat kagum dengan para resensator (di BBI) yang tetap menjaga konsistensi dalam menulis review dari buku-buku yang mereka baca. Beberapa dari mereka pula banyak mereview tentang buku yang berhalaman tebal atau buku bergenre yang jarang mereka baca. Dari situ saya bilang ‘amazing’, terlebih saat mereka menuliskan plus minus buku tersebut secara jujur dari sudut pandangnya.
    Sejujurnya terkadang saya tipe malas membaca, terkadang pula saya termasuk tipe antusias membaca. Dari BBI ini, saya merasa ditarik dalam kekuatan ke-antusias-an para blogger buku. Merasa dicemplungkan di lautan penuh kata-kata. Saya rasa BBI ini jelas membuat dampak positif dalam perbukuan di Indonesia terutama dalam hal minat membaca.

    E-mail: v2ituaza@yahoo.com
    Twitter: @vyselvia

  57. Karena kemampuan bahsa inggris saya payah, saya memilih dua buku ini:
    1. The Graveyard Book by Neil Gaiman. Well, karena aku masih booklover newbie, aku belum pernah baca karya Neil Gaiman, padahal aku ini fantasioner (pecinta fantasi) huft… memalukan. Dari judulnya saja sudah membangkitkan roh kepo dalam diri saya, The Graveyard Book? Cerita dari pemakaman? Horor kah? jangan-jangan yang bercerita disini adalah sekumpulan hantu yang suka menulis? atau suka curcol dibuku diary? oke, mulai ngaco.
    2. The Marvelous Land of Oz, nah kalo yang ini adalah wishlist saya yang paling saya idam-idamkan. Apalagi saat melihat (baca: trailer) filmnya, wuiihhh keren banget! sur tekewer-kewer! Lah filmnya aja udah sebegitu bagusnya, apalagi bukunya?? Kan biasanya film dibanding buku lebih seru di buku. Lah wong filmnya aja fantastis cetar membahana gitu gak kebayang deh seperti apa cerita asli dari bukunya. wkwkwk

    Kesan BBI:
    BEBI YOU ROCK! Jujur dari lubuk hati saya yang paling dalam *oklebay* BBI adalah komunitas buku paling keren yang pernah saya kenal. Saya nggak nyangka ternyata orang-orang yang benar-benar gila buku terkumpul banyak di komunitas ini. Blog para anggota juga gak kalah keren, apalagi review-reviewnya, beuh, top 2 jempol deh! Benar-benar membantu saya banget yang masih newbie ini untuk mencari referensi buku bagus yang harus dibaca sekaligus kadang-kadang reviewnya bikin saya netesin iler (baca: nyidam) akhirnya saya ketularan anggota BBI walau belom jadi warga BBI >>> hobi nimbun buku dan hobi nimbun bejibun wishlist -___-

    email: @fantasy_narnia@yahoo.com
    @meliarawr

  58. Pingback: Pemenang BBI 2nd Anniversary Giveaway Hop | Bacaan B.Zee

Leave a Reply

