Fun Year With Children’s Literature : Fun Months 3

Haaaii para peserta FYE yang keren abisss… Maafkan saya karena terlambat meng-update, dan belum sempat me-rekap maupun mengunjungi semua review yang sudah masuk. Bulan Maret kemarin ada masalah pribadi yang cukup banyak menyita waktu saya, dan bulan April cukup tersengal-sengal mengejar ketertinggalan saya. *curcol*

Jadiii, selamat datang di Fun Months 3! Buat yang sama seperti saya–masih tersengal-sengal, FM3 ini cukup menyenangkan karena berlangsung selama 4 bulan. Tema kita adalah Series / Trilogy / Fantasy / Adventure, cukup luas dan cukup seru. Ada beberapa seri yang ingin saya baca, tapi tampaknya harus mulai mengatur napas sejak sekarang, mengingat kita tidak tahu apa yang bisa terjadi esok hari *uhuk*.

Peraturannya tetap sama, yaitu harus mencantumkan usia kelayakan baca dan FYE button beserta link menuju ke post ini atau post utama. Perkecualian, khusus untuk blogger yang sudah mencantumkan FYE button di sidebar-nya, tidak perlu lagi mencantumkan di post reviewnya, cukup link saja. Untuk pengguna Goodreads/Facebook saja yang wajib.

Untuk perhitungan poin, selain yang sudah diatur di post utama, ada tambahan

– 7 poin untuk peserta yang menyelesaikan trilogy atau tetralogy atau pentalogy
– 5 poin 
tiap 3 buku (berlaku kelipatannya) untuk serial yang terdiri dari 6 buku atau lebih

Jadi, misalnya saya baca dan mereview The Chronicles of Narnia yang notabene terdiri dari 7 buku, maka saya mendapat 7 kali 5 poin, ditambah 10 poin karena ada dua kali kelipatan 3. Jika saya hanya baca 4 buku dari Narnia, maka saya mendapat 4 kali 5 poin ditambah 5 poin saja. Jika saya hanya membaca 2 buku, maka saya hanya mendapat 2 kali 5 poin, tanpa tambahan.

Kemarin sempat ada yang menanyakan masalah dwilogy, dengan terpaksa tidak akan saya beri tambahan poin jika menyelesaikannya. Karena rasanya kurang menantang ya kalau hanya dua, hehe. You’ll still have fun, though. Lagipula saya suka ganjil, *eh.

Special event di FMs3 ini berhadiah seru, lho! Asli, saya saja ngiler! (apa daya host tak boleh dapat hadiah). Infonya menunggu mba Maria di  Little Alice’s Garden atau di twitternya @HobbyBuku. Karena saya pun belum tahu detailnya, hehe. Yang jelas saya masih bagi-bagi 5 poin untuk tiap review yang termasuk dalam read along.

FYE buttonBaiklah, let’s have another fun! Link tool dibuka 1 Mei dan ditutup 31 Agustus 2013. Pertanyaan bisa disampaikan lewat kolom komentar di bawah ini, email busy_mail125@yahoo.com, atau twitter @bzee_why

“The use of imaginative fiction is to deepen your understanding of your world, and your fellow men, and your own feelings, and your destiny.” 
― Ursula K. Le Guin

14 responses to “Fun Year With Children’s Literature : Fun Months 3

  1. Tanya nih kak Bzee, untuk blogger kan cukup link saja, tapi bagaimana kalau saya mencantumkan dalam bentuk button demi… kerapihan?

    Atau dihilangkan saja button di sidebarnya? ._.

    • Pasang button jg gpp. Itu antisipasi buat yg reading challenge nya banyak & ga mau pasang semua. Klo mau dipasang di sidebar sekaligus di tiap post boleh banget

  2. Pingback: #197 Bliss |

  3. Mbak Bzee, mau nanya (yang agak konyol) :p Kalau ada review-ku di bulan-bulan lalu yang sebenarnya bisa masuk FYE tapi belum kumasukkan, boleh nyusul nggak? Contohnya review Harry Potter ku belum masuk di linky FYE. Hihi, kalau nggak bisa juga nggak apa2. Memastikan aja. Thank you🙂

    • Review yg terhitung hanya yg dibuat pd FMs yg bersangkutan, jd klo terlambat masukkan ya maaf ga bisa.

      Boleh aja klo mau ditulis di comment FMs yg sesuai, misal review Februari dimasukkan di komen FMs1. Buat sharing dgn yg lain.

  4. Pingback: #202 Just So Stories |

  5. Pingback: Wishful Wednesday (32) | Bacaan B.Zee

  6. Pingback: Wishful Wednesday (33) + Giveaway Announcement! | Bacaan B.Zee

  7. Pingback: Wishful Wednesday [74] & Special Giveaway Announcement! | books to share

  8. Pingback: Wishful Wednesday (34) + GIVEAWAY! | Bacaan B.Zee

  9. Pingback: Wishful Wednesday [75] & Special Giveaway! | books to share

  10. Pingback: Wishful Wednesday [5] | Simply Me

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s