A Letter for Harry Potter – June Meme for Hotter Potter

Kepada :
Harry Potter
Tingkat Keenam Sekolah Sihir Hogwarts

Hai, Harry. Aku tahu kamu tidak  mengenalku, dan kamu tidak perlu mencari tahu tentang aku. Aku tahu kisah hidupmu—setidaknya selama kamu bersekolah di Hogwarts. Katakan saja aku melihatnya melalui semacam pensieve, tapi bukan seperti yang dimiliki oleh Professor Dumbledore tentunya.

Harry, sebenarnya kita ini seumuran, tapi saat menuliskan ini, aku sudah jauh lebih dewasa. Aku mengirimkan surat ini melalui semacam time turner, yah, kurang lebihnya. Seharusnya aku tak boleh berkomunikasi denganmu, kalau bukan karena ada yang harus kusampaikan padamu. Ini tentang Professor Dumbledore—tolong jangan tanyakan tentang aku padanya, beliau juga tak mengenalku—yang sangat kuhormati dan kuidolakan, sama sepertimu.

Aku tahu pada akhir tahun ajaran yang lalu, kamu begitu marah sampai merusak barang-barangnya dan berteriak-teriak di hadapannya. Aku tahu, Harry, kamu mengalami tahun yang sulit. Aku bisa memaklumi fluktuasi hormon remajamu, aku bisa mengerti sikap dan pilihanmu yang gegabah, aku tak menyalahkanmu. Akan tetapi, aku tak suka kamu melampiaskan semua itu pada Professor Dumbledore! Sebenarnya seketika itu juga aku ingin mengirimimu sebuah howler, namun melihat penyesalanmu, kuputuskan mengirim surat ini saja.

Aku tak tahu kapan kamu menyadarinya–apakah saat itu, ketika Professor Dumbledore mengatakannya padamu atau setelahnya–betapa beliau mengasihimu, menyayangimu, dan menganakemaskan dirimu. Seharusnya kamu tahu itu sejak awal, sejak tahun pertamamu di Hogwarts. Kamu selalu mendapatkan perlakuan yang istimewa, dan kamu memang istimewa, Harry. Professor Dumbledore tahu bahwa Lord Voldemort selalu mengincarmu, beliau percaya pada setiap kata-katamu, dan beliau tak pernah diam dalam memberikan segala perlindungan padamu. Meski kamu tak pernah paham langkah-langkah yang dipilihnya. Kau tahu, saat kamu marah-marah padanya hari itu, dan beliau menyalahkan dirinya sendiri itu adalah saat-saat yang paling membuatku sedih. Tidak, Harry, Professor Dumbledore tak layak menerimanya, semarah dan sesedih apa pun dirimu.

Kamu pasti sudah diberi tahu bahwa tahun ini, kamu akan mendapatkan pelajaran khusus dari Professor Dumbledore. Pesanku hanya satu: berlaku baiklah pada beliau, berikanlah penghormatan yang setinggi-tingginya. Apa pun yang akan terjadi, kamu tak boleh menyakiti beliau seujung kuku pun. Tunjukkan betapa kamu menghormatinya, sebelum semuanya terlambat, sebelum kamu menyesali apa yang akan terjadi di luar kehendakmu.

Tahun ini akan cukup berat, tapi kamu akan belajar banyak hal, Harry. Jangan membuang waktumu dengan mencari-cari sesuatu hal yang bukan urusanmu—termasuk asal-usul surat ini. Kurasa hanya itu yang ingin kukatakan, untuk saat ini. Sampaikan salamku untuk Hermione yang bijaksana dan Ron yang setia.

Salam sayang,
B. Zee
Dunia Muggle yang lain

PS : Obliviate!

Surat ini dibuat untuk meme Hotter Potter bulan Juni, sebagai persyaratan saya juga telah berlangganan blog Luna melalui email busy_mail125@yahoo.com

3 responses to “A Letter for Harry Potter – June Meme for Hotter Potter

  1. lhoh belakangnya ada Obliviate berarti Harry bakal langsung lupa isi suratnya dong??😀

    • Ga dong, kan aku Muggle, hahaha.
      Harapannya sih dia lupa pada pengirim surat itu tapi pesannya aja yg meresap ke hatinya *ceilee *buataturansendiri

  2. Pingback: Hotter Potter 2013 Wrap Up | Bacaan B.Zee

Leave a Reply

