July Meme for Hotter Potter

Ah, sampai juga di bulan terakhir Hotter Potter, rasanya bittersweet mau berpisah dengan seri yang satu ini. But life must go on, timbunan menunggu untuk dihabiskan, hehe. Dan meme terakhir untuk event ini adalah:

FAVORITE MOMENT IN MOVIE

Ceritakan momen favorit kamu dari kedelapan film Harry Potter, mengapa kamu suka sama momen tersebut, sertakan gambar/video terkait. Boleh banget kalo kamu memilih momen yang aslinya tidak ada di buku.

Susah memilih salah satu momen favorit, karena banyaaakk sekali momen yang berhasil difilmkan secara bagus. Oleh karena saya sudah lama tidak menonton ulang filmnya, maka saya ambil secara acak dari ingatan saja. Dan saya menemukan satu adegan yang membuat saya tertawa dengan bangga saat membacanya, begitu pula saat menontonnya:

Yeah, Hermione rocks! Adegan ini ada di film ketiga, Harry Potter and the Prisoner of Azkaban. Saat Buckbeak, peliharaan kesayangan Hagrid, terancam dihukum mati karena ulah Draco Malfoy. Ketiga sahabat itu, yang juga sangat dekat dengan Hagrid, sangat marah, tapi tahu bahwa meladeni Malfoy just not worth it. Hermione yang dikenal taat pada peraturan, mengedepankan logika ketimbang emosi, yang selalu menjadi pengingat kedua sahabatnya saat mereka lepas kendali, kini mengatasinya sendiri dengan ‘tangan’nya.

11 12 13

Adegan ini menunjukkan betapa kuat persahabatan mereka dengan Hagrid, sampai-sampai Hermione melakukan sesuatu yang (hampir) tak pernah dilakukannya hingga saat itu. Selain itu, adegan ini juga menunjukkan kekuatan yang dimiliki oleh Hermione sebagai wanita, tak kalah dengan anak laki-laki, karena dia menggunakannya dengan tepat, bukan sekadar untuk pamer atau menyombongkan diri.

Hail, Hermione! Well done, Emma!🙂

Other good moments here.

11 responses to “July Meme for Hotter Potter

  1. I do really love this one, too. Hermione is really something else!!!😀

  2. ahhh…hermione🙂 always full of surprises ya dia…badass juga hahaha, sama pernah punching ron juga sekali pas di buku terakhir ya😀

    • Di buku terakhir, yg pas Ron habis ‘kabur’ itu ya? Iya, apalagi pas momen dia harus melanggar aturan, pasti mengejutkan juga😀

  3. padahal wajahnya masih pada unyu😀

  4. Ini adegan pertama yang menunjukkan kalo Hermione gak kaku-kaku amat sepertinya ya😀

  5. Pingback: Hotter Potter 2013 Wrap Up | Bacaan B.Zee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s