Scene on Three (12)

SceneOnThree

Seusai hectic rutin akhir bulan, dengan sisa-sisanya di awal bulan ini, saya belum sempat mempersiapkan apa yang akan saya bagi di Scene on Three kali ini. Jadilah saya secara acak memilih salah satu draft review lama di komputer, dan mata saya terpaku pada buku Dracula karya Bram Stoker yang reviewnya susah sekali saya buat pada saat itu.

“Kau tak bisa menipuku, sahabatku. Aku tahu banyak, dan kuda-kudaku cepat.” Sambil berbicara, ia tersenyum. Dalam cahaya lampu kereta, tampak mulutnya yang keras dan berbibir merah, giginya tajam dan amat putih. (p.27)

Bagi kita yang hidup di zaman ini, nama Dracula sudah identik dengan vampir. Oleh karenanya, saat membaca paragraf di atas, saya langsung merasakan ngeri karena mengetahui bahwa ini adalah salah satu tokoh yang kita takuti tersebut.

Akan tetapi, saya pun membayangkan pada masa Stoker, di saat orang-orang belum begitu akrab dengan nama Count Dracula, bisakah mereka merasakan kengerian dan prasangka yang sama saat membaca deskripsi di atas? Mungkin iya, mungkin juga tidak. Akan tetapi saya yakin, pembaca-pembaca awal kisah Dracula ini mendapatkan lebih banyak kejutan daripada kita saat ini.

Bagikan scene-mu yang berkesan,

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

4 responses to “Scene on Three (12)

  1. dracula yang digambarin di buku historian juga bikin merinding zee, meskipun tokohnya sebenarnya memang diambil dari kisah Pangeran Vlad. sereeem….

  2. waaaah, dracula…ak baca ini pas jaman SMP dulu, udah lupa ceritanya. Tp imejnya si Count Dracula ini ak inget terus sampe sekarang soalnya serem…nggak kayak a certain vampire yang bling2 itu #ups😄

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s