Scene on Three (13)

SceneOnThree

Scene on Three yang ke-13 tepat di tanggal 13, kebetulan yang sangat cantik. Edisi hari ini, saya kembali mengambil secara acak scene dari draft review yang lama, scene yang saya tandai tapi tidak dapat dimasukkan ke dalam review.

Kali ini, saya mengambil cuplikan dari buku Anansi Boys by Neil Gaiman. Sebuah kalimat yang menggambarkan perasaan Fat Charlie Nancy, karakter utama dalam buku ini.

Jika ada keadilan di dunia ini, dia tentu mengerang dan berkeringat dalam tidurnya, disiksa mimpi buruk, didera amarah nuraninya dengan kalajengking. Maka hati saya sakit saat mengakui bahwa Grahame Coats tidur seperti bayi yang kenyang dan berbau susu, dan dia tidak bermimpi tentang apa pun. (p.180)

Grahame Coats adalah (mantan) atasan Fat Charlie yang licik dan menghalalkan segala cara demi keuntungan pribadinya. Sedangkan saat itu, Fat Charlie yang sedang berada dalam kesulitan bertubi-tubi, namun tetap berusaha ‘menjadi orang baik’, masih saja dilanda kesulitan bertubi-tubi atas sesuatu yang bukan salahnya.

Kalimat tersebut menggelitik saya karena itulah yang kita seringkali kita pikirkan setiap kita sedang diuji. Kita merasakan ketidakadilan tapi tak berdaya untuk mengubahnya karena sesuatu yang kita sebut ‘takdir’, hingga ujung-ujungnya kita semakin menderita sendiri. Akan tetapi, sadar atau tidak, sesuatu itu akan berbalik. Manusia akan menuai apa yang ditanamnya, tinggal menunggu waktu saja.

Bagaimana cara mengikuti Scene on Three:

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

3 responses to “Scene on Three (13)

  1. setuju, tunggu saja, manusia akan menuai apa yang dia tanam (˘▿˘)ง

  2. Pingback: Scene on Three #6 | Simply Me

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s