Scene on Three (20)

SceneOnThree

Selamat datang bulan Desember, bulan terakhir dalam tahun ini, dimana deadline reading challenge mulai tertawa puas. Tahun lalu, saya mengadakan giveaway di bulan Desember, tapi tahun ini saya merayakannya bersama teman-teman BBI yang juga berulang tahun di bulan ini. Sila ikuti giveaway Desemberian di sini ya.

Cukup promonya, kembali ke topik. Hari ini saya mengambil scene dari buku yang sama dengan sebelumnya, yaitu 4.50 from Paddington karya Agatha Christie.

“Saya memang yakin. Lucy Eyelesbarrow orang yang amat efisien dan cerdas.”
“Memang! Ia membuat hati saya ciut; wanita yang sungguh-sungguh efisien. Tak ada laki-laki yang akan berani menikah dengan gadis itu.”
“Ah, kalau saya tidak akan berkata begitu… Tentu saja yang akan berani juga jenis laki-laki istimewa.”
(p.139-140)

Yup, di zaman modern saat ini, masih ada juga orang yang berpikiran seperti itu. Bahwa wanita itu tidak boleh lebih unggul dari laki-laki, dalam hal kecerdasan, keefisienan, dan lain sebagainya. Padahal wanita itu justru harus cerdas karena di tangannya lah generasi-generasi muda dibentuk. Dan, seperti kata Miss Marple, wanita-wanita istimewa semacam itu akan mendapatkan laki-laki yang istimewa juga. Laki-laki yang mendukung kemajuan pasangannya, bukannya malah terintimidasi karenanya.

Cara mengikuti Scene on Three :

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

2 responses to “Scene on Three (20)

  1. sepakaaat mbaaak…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s