2013 TBRR Pile Mystery and Fantasy Wrap Up

Di tahun 2013, ada dua reading challenge yang di-host oleh Hobby Buku yang saya ikuti,, yaitu TBRR Pile untuk genre misteri dan fantasi. Awalnya saya yakin bisa menyelesaikan keduanya, tetapi karena satu dan lain hal tak terduga, banyak hal berjalan di luar rencana. Dan malangnya, kedua reading challenge ini yang paling berpotensi untuk saya ‘korbankan’ (maaf). Biar bagaimana pun, saya tidak menyesal ikut berpartisipasi, setidaknya satu-dua timbunan saya berhasil susut. Ini dia rangkuman hasilnya.

MysteryReadingChallengeButton1

Dari list 12 buku yang sudah saya persiapkan di awal tahun di sini, ternyata saya hanya mampu menyelesaikan 9 dan setengah buku.

1. Crooked House by Agatha Christie
2. Poirot’s Early Cases by Agatha Christie
3. B is for Burglar by Sue Grafton
4. Postern of Fate by Agatha Christie
5. The ABC Murders by Agatha Christie
6. 4.50 from Paddington by Agatha Christie
7. While the Light Lasts by Agatha Christie
8. Seven Dials Mystery by Agatha Christie
9. At Bertram’s Hotel by Agatha Christie

Dan yang setengah adalah The Adventures of Sherlock Holmes by Sir Arthur Conan Doyle yang saya baca dan review per cerpen. Dari 12 cerpen di kumpulan tersebut, saya baru menyelesaikan 5 di antaranya:

  1. A Scandal in Bohemia
  2. The Red-Headed League
  3. A Case of Identity
  4. The Boscombe Valley Mystery
  5. The Five Orange Pips

Namun, karena saya telah menyelesaikan membaca 8 buku Agatha Christie yang merupakan terbitan Gramedia Pustaka Utama, maka saya telah berhasil menyelesaikan tantangan penerbit. Not too bad.

FantasyReadingChallengeButton

Challenge yang satu ini dihost oleh kak Maria (Hobby Buku) dan Ally, jadi saya minta maaf pada mereka berdua karena tidak bisa mencapai target awal. Bacaan saya untuk fantasi ternyata melenceng jauh dari yang sudah saya rencanakan di sini. Inilah pencapaian saya :

1. The Graveyard Book by Neil Gaiman
2. Anansi Boys by Neil Gaiman
3. The Tales of Beedle the Bard by J. K. Rowling
4. Fahrenheit 451 by Ray Bradbury
5. Charlotte’s Web by E. B. White
6. Mio, My Son by Astrid Lindgren
7. The Golden Compass by Philip Pullman

Dan juga tambahan buku-buku yang saya baca ulang :

8. Harry Potter and the Sorcerer’s Stone by J. K. Rowling
9. Harry Potter and the Chamber of Secrets by J. K. Rowling
10. Harry Potter and the Prisoner of Azkaban by J. K. Rowling
11. Harry Potter and the Goblet of Fire by J. K. Rowling
12. Harry Potter and the Order of the Phoenix by J. K. Rowling
13. Harry Potter and the Half-Blood Prince by J. K. Rowling
14. Harry Potter and the Deathly Hallows by J. K. Rowling

Sedangkan untuk tantangan tambahan, saya tidak berhasil mengerjakan semuanya.

Jadi inilah hasil dari kedua TBRR Pile Challenge 2013, terima kasih untuk kak Maria, dan juga kak Ally untuk Fantasy Challenge-nya. Meskipun tidak berhasil ‘membabat’ 12 timbunan, setidaknya beberapa buku yang telah tertimbun lama dapat memiliki status ‘sudah direview’.

2 responses to “2013 TBRR Pile Mystery and Fantasy Wrap Up

  1. Hi mbak Bzee, wooww, congratulations !! Finally done with 2013 RC
    Thanks for joining this event and let’s move-on with 2014 RC (^_^)
    Good Luck !!

Leave a Reply

