Scene on Three (23)

SceneOnThree

[…] Putus asa, Marilla akhirnya mengancam akan mencambuk Davy jika mereka sudah tiba di rumah. Mendengar itu, Davy memanjat ke pangkuannya, tidak memedulikan tali kekang yang Marilla pegang, lalu melingkarkan lengan montoknya di leher Marilla dan memeluknya erat-erat, penuh sayang.
“Aku nggak percaya kau serius,” katanya, mengecup pipi keriput Marilla. “Kau NGGAK seperti orang yang mencambuk anak kecil cuma karena dia nggak bisa diem. Emang sulit kan, kalau diem saja waktu kau seumur aku?”
“Tidak, aku selalu diam jika disuruh,” kata Marilla, berusaha tegas, meskipun dia merasa hatinya luluh di bawah sentuhan penuh kasih Davy yang impulsif.
(p.102)

Adegan ini saya ambil dari buku Anne of Avonlea karya Lucy Maud Montgomery. Saat Marilla baru saja menjemput si kembar untuk tinggal di Green Gables, tingkah Davy masih sulit dikendalikan. Namun siapa yang menyangka anak enam tahun bisa memiliki intuisi semacam itu untuk merebut hati orang dewasa?

Rasa-rasanya benar bahwa semua anak itu masih murni, mereka hanya belum tahu mana yang benar dan mana yang salah, mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak. Hal yang pada akhirnya dibuktikan oleh Anne saat mendidik anak-anak asuhnya tersebut. Orang dewasa lah yang bertugas untuk itu, sehingga tak berlebihan jika orang tua disalahkan atas tingkah laku anak-anak mereka.

Untuk edisi akhir tahun, besok akan ada Scene on Three lagi. Oleh karena itu, link tools hari ini hanya dibuka hingga jam dua belas malam, dan akan dibuka lagi besok pagi untuk tanggal 31. Sila bagikan scene kalian di sini.

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s