2014 Reading and Blogging Plan

Selamat datang 2014, di tahun yang baru selalu ada rencana yang baru. Dalam dunia perblogbukuan, terutama BBI, tahun yang baru berarti tantangan yang baru. Setelah ‘kalap’ dengan segala macam reading event dan reading challenge di 2013, tahun ini saya berencana untuk membaca sekehendak hati. Artinya, saya akan membaca apa yang ingin saya baca saja, tidak ingin terkungkung oleh tuntutan dari tantangan atau jadwal yang terkadang tidak sesuai dengan mood saya pada masa yang akan datang. Namun, sekehendak hati tidak berarti seenaknya saja tanpa batasan. Ada target-target tertentu yang hendak saya capai.

Awalnya, saya ingin benar-benar bebas dari reading challenge apa pun. Namun apa mau dikata, tantangan dari teman-teman BBI sangat menarik hingga saya tak kuasa untuk menolaknya. Jadi, inilah reading challenge yang akan saya ikuti di tahun 2014:

1. History Reading Challenge 2014

 photo history-reading-challenge-2014_zps6c378035.jpg

Challenge ini diadakan oleh kak Fanda di Fanda ClassicLit. Meskipun sejarah bukan ‘makanan’ku, mencoba tidak ada salahnya, bukan? Apalagi jika sesuatu yang dicoba itu dapat memberikan hal yang positif. Sebenarnya ada juga beberapa hal yang saya tertarik untuk mempelajari sejarahnya. Jadi, saya putuskan ikut berlayar.

2. Lucky No. 14 Reading Challenge

lucky no14

Challenge yang diadakan kak Astrid di Books to Share ini terlalu menggoda untuk dilewatkan. Ada empat belas kriteria buku yang susah-susah gampang untuk dicari, tetapi seharusnya sih bisa. Coba kita lihat seberapa beruntungnya saya.

3. 2014 TBRR Pile Reading Challenge

HOBBYBUKUSHELF

Jika tahun lalu kak Maria mengadakan segudang reading challenge, maka tahun ini dipadatkan menjadi satu di Hobby Buku’s Shelf. Dengan kriteria yang lebih mudah dan selemari hadiah, siapa yang tahan. Mari menaklukkan timbunan!

Berhubung ketiga host baik hati tersebut tidak mensyaratkan daftar mutlak untuk buku-buku yang dibaca, maka daftar buku saya menyusul. Semoga dengan mengikuti kata hati, saya bisa membaca dengan lebih efektif dan efisien.

Selain ketiga reading challenge di atas, saya masih meneruskan Classics Club Project dan juga masih akan berpartisipasi dalam baca dan posting bersama dengan Blogger Buku Indonesia.

Last but not least, Fun Year Event with Children’s Literature yang saya host tahun lalu sudah berinkarnasi menjadi sebuah reading project jangka panjang. Lihat detailnya di sini.

CLRP

(Special thanks to kak Dani @ Melihat Kembali for the beautiful button)

Mari kita lihat apa yang bisa kita capai di tahun ini. Sekadar pengingat untuk diri sendiri bahwa bercita-cita tinggi tidak salah (SoT24).

6 responses to “2014 Reading and Blogging Plan

  1. Hahaha….memang susah ya menahan godaan reading challenge!
    Seneng banget bakal berlayar denganmu lagi… Thanks ya udah ikiutan! Penasaran nih, kamu bakal baca apa aja sih?😀

  2. Bzeeee thanks sudah memilih Lucky No 14🙂 Banyak banget godaan yang menarik tahun ini😄 akupun banyak ga tahannya hihi…good luck ya!

  3. Pingback: History Reading Challenge 2014 Wrap Up | Bacaan B.Zee

  4. Pingback: Lucky No. 14 Reading Challenge Wrap Up | Bacaan B.Zee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s