Scene on Three (25)

SceneOnThree

Hola, selamat datang di Scene on Three pertama di 2014. Karena ini bulan Januari, berarti blog Bacaan B.Zee juga sebentar lagi menginjak usia dua tahun. Tepatnya pada 13 Januari yang akan datang, yang artinya di hari itu akan ada Scene on Three. Enaknya bikin apa ya untuk merayakannya? Ada ide?

Sambil berpikir, hari ini saya akan membagikan satu dialog di buku At Bertram’s Hotel karya Agatha Christie, yang saya baca tahun lalu (hehe).

“Orang memang mempertanyakan apakah dia bahagia,” kata Miss Marple.
Lady Selina, yang jelas tak pernah berpikir begitu, kelihatan agak terkejut.
“Saya rasa uangnya banyak sekali,” katanya dengan ragu. “ Antara lain karena dia menerima jaminan perceraian. Meskipun itu tentu bukanlah segalanya….”
“Memang tidak.”
(p.33)

Dalam dialog ini, ada perbedaan yang cukup berarti antara pemikiran Miss Marple dengan Lady Selina tentang kebahagiaan. Saya rasa perbedaan itu bukan hanya karena usia–karena Lady Selina juga tak muda lagi, meski belum setua Miss Marple. Mungkin pengaruh dari gaya hidup dan lingkungan yang membuat orang semacam Lady Selina langsung mengartikan kebahagiaan sebagai uang, atau sesuatu yang bisa dibeli dengan uang.

Ikuti Scene on Three pertama di 2014, caranya:

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

2 responses to “Scene on Three (25)

  1. Padahal uang kan bukan segalanya. Tapi kalau lingkungan yang memaksa untuk berpikir uang dapat membeli apapun, pemikiran ini akan sulit dihindari.

  2. Pingback: Scene of Three (3) | Vita Dolce

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s