Books in English 2013 Wrap Up

books in English challenge

Sejak akses terhadap buku impor maupun ebook public domain semakin mudah, saya seringkali memilih membaca versi bahasa Inggris dari buku asing. Pasalnya, semakin saya banyak membaca, semakin saya menyadari bahwa ada hal-hal yang tidak bisa diterjemahkan begitu saja. Di samping itu, ini adalah media yang sangat bagus untuk pembelajaran saya untuk mengerti bahasa Inggris tertulis. Dan yang tak kalah penting, banyak sekali buku-buku bagus di luar sana yang belum atau tidak akan diterjemahkan di Indonesia.

Jadi, inilah buku-buku berbahasa Inggris yang telah saya baca dan review pada tahun 2013 ini :

1. Six Characters in Search of an Author by Luigi Pirandello
2. Harry Potter and the Sorcerer’s Stone by J. K. Rowling
3. The Graveyard Book by Neil Gaiman
4. Holiday Romance by Charles Dickens
5. The Hours by Michael Cunningham
6. Harry Potter and the Chamber of Secrets by J. K. Rowling
7. Harry Potter and the Prisoner of Azkaban by J. K. Rowling
8. The Tales of Beedle the Bard by J. K. Rowling
9. Fahrenheit 451 by Ray Bradbury
10. Harry Potter and the Goblet of Fire by J. K. Rowling
11. Charlotte’s Web by E. B. White
12. Harry Potter and the Order of the Phoenix by J. K. Rowling
13. The Comedy of Errors by William Shakespeare
14. Harry Potter and the Half-Blood Prince by J. K. Rowling
15. The Importance of Being Earnest by Oscar Wilde
16. The Color Purple by Alice Walker
17. Harry Potter and the Deathly Hallows by J. K. Rowling
18. The Magical Worlds of Harry Potter by David Colbert
19. Missing May by Cynthia Rylant
20. Down and Out in Paris and London by George Orwell
21. A Doll’s House by Henrik Ibsen
22. An Ideal Husband by Oscar Wilde
23. Vera, or, The Nihilists by Oscar Wilde
24. Hamlet by William Shakespeare

Sebenarnya masih ada dua buku lagi yang belum saya review (yang membuat penundaan wrap up post ini, dan nyatanya belum bisa direview juga), tetapi biarlah. Jadi ada 24 buku yang berhasil saya baca dan review, tidak terlalu buruk.

Terima kasih Teh Peni atas reading challenge ini, maaf saya tidak sempat update per bulan. So, this is the wrap up.

Leave a Reply

