Scene on Three (27) + Giveaway Winner!

SceneOnThree Alhamdulillah, sudah tanggal 23 Januari, artinya, waktu untuk mengumumkan pemenang giveaway kecil-kecilan di Scene on Three edisi lalu. Meskipun yang ikut tidak banyak, hanya dua belas orang, saya sudah senang membaca komentar-komentar yang baik dan kreatif dari kalian. Ada yang berpikir positif, ada yang terbawa emosi, ada yang merasa cocok dengan situasi itu, dan lain sebagainya. Dari sepotong adegan, ternyata pemaknaannya bisa berbeda-beda ya.

Karena kemarin saya belum berkomentar mengenai adegan tersebut, maka di Scene on Three edisi ini saya akan mengutarakan pendapat saya tentang yang dikatakan Anne tentang suami-istri Lynde itu (bilang aja malas cari adegan lain).

Sebenarnya, sudah sejak pertengahan buku pertama Anne ‘berdamai’ dengan Rachel Lynde, dan lebih bisa menerima sifat dan kata-kata dari teman dekat Marilla, orang tua angkat Anne, itu. Jadi dalam konteks ini, Anne sangat menghargai dan menyayangi Rachel maupun suaminya, Thomas. Saya sendiri mengartikan kata-kata Anne tersebut sebagai pujian untuk Rachel, tanpa bermaksud merendahkan Thomas Lynde.

Pada kenyataannya, orang seperti Thomas memang ada, dan kenyataan pula bahwa suatu sifat yang merupakan pembawaan sejak kecil akan sulit untuk diubah. Ibu Thomas mungkin salah mendidik putranya, tapi toh Thomas masih beruntung karena dia mendapatkan Rachel sebagai istrinya. Jadi siapa bilang hidup ini tidak adil? Jika memang berjodoh, orang akan mendapati kekurangannya ditutup dengan sangat sempurna oleh pasangannya.

Kembali ke giveaway, jawaban yang paling berkenan di hati saya adalah:

GA SoT

Sebenarnya jawaban intinya hampir sama dengan peserta yang lain, tapi kak Indah ini mengutarakan juga kesan lucu yang juga saya dapatkan saat membacanya (dan yang membuat saya langsung menandainya untuk di-Scene on Three-kan). Walaupun dalam keadaan prihatin karena Thomas sedang sakit, tapi Anne seolah ‘memprotes’ sakitnya orang itu, dan selain memang lucu, saya juga menangkap kesan peduli Anne pada keluarga Lynde di situ.

Selamat untuk kak Indah, silakan kirim nama, alamat lengkap, nomor telepon yang bisa dihubungi, juga buku pilihan ke busy_mail125@yahoo.com. Konfirmasi saya tunggu sampai dengan tanggal 25 Januari 2013, jika hingga tanggal tersebut tidak ada tanggapan, akan saya pilih pemenang baru.

Terima kasih atas partisipasinya, semoga ada rezeki untuk giveaway-giveaway berikutnya, selamat menikmati Scene on Three. Bagi yang ingin berpartisipasi, boleh sekali, caranya:

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

5 responses to “Scene on Three (27) + Giveaway Winner!

  1. Selamat buat kak Indah °\(^▿^)/°°\(^▿^)/°°\(^▿^)/°

  2. waahh.. menang yaa? horee horee *joget2.com*

    makasih yaa, Bzee😉 e-mailnya udah dikirim yaa😀

    thanks juga, Ira😉

  3. Wah, selamat ya kak Indah. Hari ini pasti merupakan hari yang indah buat kak Indah😛

  4. Selamat buat yang dapat,.🙂
    ini link scene on three ku, lupa tak dimasukkan
    http://review-siro.blogspot.com/2014/01/scene-on-three-8.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s