Happy Birthday, my dear Bebi!

Tiga belas April telah tiba
harimu merayakan tahun ketiga.
Buku kami menerbitkan cinta manis
yang kami buktikan dengan menulis.

Buku, internet, dan blog
menyatu seperti ayam dengan kokok.
Kami adalah Blogger Buku Indonesia
satu dalam karya meski berbeda.

Selamat ulang tahun Bebi tersayang
kepakkan sayapmu teruslah terbang.
Kuyakin perjalananmu masih panjang
‘tuk raih gelar terbaik untuk kausandang.

Terima kasih atas kebijaksanaan, pengetahuan, persahabatan, dan kekeluargaan kalian.

–bzee–

Tidak terasa, resmi sudah BBI berusia tiga tahun. Organisasi BBI sudah semakin maju, kegiatannya semakin beragam, dan anggotanya semakin banyak, juga…ehm…merchandise-nya semakin keren *uhuk*.

Kebetulan, Desember 2013 lalu BBI ikut berpartisipasi dalam IRF (Indonesian Reader Festival). Dan kalau saya tidak salah, mungkin itu adalah salah satu event offline BBI yang terbesar. Keikutsertaan BBI, terlepas dari segala keterbatasannya, direncanakan dengan cukup matang dan hasilnya pun cukup memuaskan. Maka, bisa dikatakan bahwa itu adalah salah satu prestasi yang sudah dicapai BBI pada tahun keduanya.

Dan ini adalah sedikit potret kebersamaan dan keseruan BBI di IRF:


Video by teh Peni.

Saya pernah berjanji di sini untuk bercerita tentang kesan saya bersama teman-teman BBI yang sebagian besar baru saya temui di sana. Oleh karena saya belum sempat membuatnya, rasanya hari ini momen yang tepat untuk itu. Yang jelas, perjalanan panjang saya saat itu mendekatkan saya dengan banyak teman, atau setidaknya membuat saya lebih mengenal mereka. Kedua rekan saya dari Solo (kak Dani dan Sulis); sesama penjelajah asal Joglosemar (kak Dion, kak Tezar, kak Cindy, kak Lila, Ika, dan Lulu yang sudah duluan); penghuni Jakarta yang sudi kami singgahi (Ren, kak Nana, kak Dewi), yang berbaik hati mengantar kami kemana-mana (Dila, dan terutama mba Truly dengan tour perpustakaan UI yang luar biasa), ataupun menjadi penunjuk jalan saat kami kebingungan (teh Indri); mereka yang dengan hangat menyambut kami di kotanya.

Senang sekali rasanya bertemu dengan teman-teman yang tadinya cuma ditemui di dunia maya, kak Astrid dan Esy yang ternyata lebih sulit dibedakan aslinya daripada di foto, kak Indah yang sempat kuintip ilmu menyampulnya, kak Ferina, Annisa, Zelie, Joo, Phie, Tika, Cizu dan Tammy dengan insiden lucu bersebelahan-tapi-tidak-saling-mengenali-sampai-teman-lain-datang-menyapa, Fenny, Widy, kak Dinoy, kak Azia, teh Peni yang ternyata imut-imut, dan yang paling penting, Rahib Tanzil dan pak korum Helvry.

Pasti ada yang terlewat, tapi insya Allah saya tidak lupa kok dengan kalian. Saya tidak bisa menyebutkan satu per satu, tapi kalian tahu jika kalian termasuk di dalamnya🙂

Until next time…

3 responses to “Happy Birthday, my dear Bebi!

  1. Yay, selamat ulang tahun BBI, senang juga bisa jadi non-member yang bisa kenal anggotanya🙂

  2. Pingback: Giveaway Hop BBI 2014 : The Winners! | Bacaan B.Zee

Leave a Reply

