Scene on Three (37)

SceneOnThree

Hari ini, 13 April 2014 adalah hari yang sangat penting untuk sebagian blogger, karena hari ini bertepatan dengan tiga tahun usia Blogger Buku Indonesia😀

Oleh karena itu, kali ini scene dari saya spesial edisi penulis favorit dan buku favorit. Salah satu buku favorit saya sepanjang masa adalah The Little Prince karya Antoine de Saint-Exupery.

“People have stars, but they aren’t the same. For travelers, the stars are guides. For other people, they’re nothing but tiny lights. And for still others, for scholars, they’re problems… But all those stars are silent stars. You, though, you’ll have stars like nobody else… since I’ll be laughing on one of them, for you it’ll be as if all the stars are laughing. You’ll have stars that can laugh!… and it’ll be as if I had given you, instead of stars, a lot of tiny bells that know how to laugh …”

Scene ini adalah salah satu favorit saya, percakapan yang cukup mengharukan antara narator dan Pangeran Kecil. Mungkin secara tidak langsung kita sering seperti ini, menandai sesuatu yang berharga atau yang kita sayangi dengan sesuatu, apa pun yang bisa jadi sering kita temui. Hingga suatu saat, ketika kita merindukan sesuatu yang beharga atau yang tersayang itu, ada sesuatu yang lain yang bisa kita cari. Pun sebaliknya, benda itu mungkin bisa mengingatkan kita pada mereka yang berharga atau tersayang.

Seperti saya, yang menyimpan kenangan indah setiap memakai ‘kostum orange’, atau teringat pada almarhumah nenek setiap mendengar/menyanyikan lagu Bintang Kecil, atau memutar playlist tertentu saat merindukan seseorang.

Apakah kamu memiliki bintang yang akan tertawa bersamamu?

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

2 responses to “Scene on Three (37)

  1. Ihiiyyy, selamat ultah BBI, ini pertama kalinya ikut Scene on Three nih😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s