Wishful Wednesday (45)

imageRasanya agak gimana gitu ya melihat WW-ku baru sampai nomor 45. Duluu sekali saya sempat menjadi ‘pelanggan setia’ WW ini, tepatnya waktu belum punya pekerjaan tetap. Setelah pekerjaan yang sering sekali memberiku jadwal di Rabu pagi, saya jadi jarang ikut WW. Kalaupun hari Rabu libur, biasanya saya melakukan aktivitas lain.

Saya jadi curcol begini karena membaca post wawancara kak Dinoy dengan si empunya WW ini. Saya jadi ingat awal-awal ikut WW, terus lama-kelamaan jadi ga teratur, tetapi kadang disempat-sempatkan, terutama kalau masih sepi. Sekarang ada atau tidak ada postinganku, WW sudah pasti ramai. Tapi melirik lagi ke belakang, memang benar, postingan WW itu seperti mengukuhkan wishlist kita.

Rak wishlist di goodreads kadang kurang meyakinkan betapa kita menginginkan buku itu. Biasanya kalau sudah sampai di WW, beberapa buku semacam menemukan jalan untuk masuk ke dalam hidup rak buku kita. Sebelum mulai dengan WW minggu ini, saya jadi ingin mendaftar WW mana saja yang sudah terkabul maupun belum setelah 44 kali ini.

WW 1-27, yang sudah terkabul bisa dilihat di post WW23 dan WW28, sedangkan yang belum atau baru terkabul adalah:

WW5 : Fearless by Cornelia Funke — dapat ebook-nya
WW6 : Bumi Manusia oleh Pramoedya Ananta Toer — sudah baca pinjam, mungkin masih ingin koleksi tapi tidak dalam waktu dekat
WW9 : Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children
WW12 : The Book Thief by Markus Zusak — sudah baca pinjam dan tidak jadi ingin koleksi
WW17 : The Sound and the Fury by William Faulkner — sudah beli dan baca terjemahannya (yeay! akhirnya diterjemahin), tapi masih ingin cari aslinya
WW18 : Fragile Things by Neil Gaiman
WW19 : Sailor Moon manga — sudah dapat sebagian dan tampaknya bakal menunggu cetak ulang edisi deluxe juga (diterbitkan ulang, dan saya tidak bisa menahan diri!!)
WW20 : Bliss by Kathryn Littlewood — lama-kelamaan baca review jadi kurang tertarik lagi
WW21 : Chu’s Day by Neil Gaiman
WW24 : The Chronicles of Narnia — keping terakhir sudah dapat, sekaligus edisi terjemahan Dian Rakyat pun sudah lengkap \^_^/
WW25 : buku-buku karya Mary Westmacott — dapat sedikit sneak peek-nya di While the Light Lasts🙂
WW26 : The Ocean at the End of the Lane by Neil Gaiman — sudah beli dan baca terjemahannya, edisi aslinya menyusul
WW27 : The Hobbit Graphic Novel
WW28 : Oscar Wilde Collection Works
WW29 : The Cuckoo’s Calling by Robert Galbraith — sudah beli dan baca terjemahannya, edisi aslinya menyusul (juga)
WW30 : Unwind by Neal Shusterman
WW31 : Unnatural Creatures by Neil Gaiman
WW32 : The Complete Oz Collection by L. Frank Baum
WW33 : The People Could Fly by Virginia Hamilton
WW34 : Where the Sidewalk Ends by Shel Silverstein
WW35 : Fortunately, the Milk by Neil Gaiman
WW36 : The Jungle Book by Rudyard Kipling (with an introduction by Neil Gaiman)
WW37 : Shelf Life by Various Author
WW38 : The Pearl by John Steinbeck
WW39 : Blueberry Girl by Neil Gaiman & The Great Gatsby by F. Scott Fitzgerald– sudah dapat dua-duanya! Yang satu hadiah GA, yang kedua beli bekas🙂
WW40 : The Literary Companion to Medicine by Richard Gordon
WW41 — gabung WW25
WW42 — I think it was an impulsive wishing (lol)
WW43 : The Ruby in the Smoke by Philip Pullman
WW44 : The Lost City of Z by David Grann

WW9, 18, 21, 25, 27, 28, 30, 31, 32, 33, 34, 35, 36, 37, 38, 40, 43, 44 (dengan mengabaikan wishlist yang berupa edisi berbeda dari yang sudah dipunyai). Artinya 18/44, lah kok masih banyak, semakin ke belakang semakin banyak yang belum terkabul. Ya sabar sajalah, kan saya menunggu 28 WW untuk mendapatkan ‘borongan’ wishlist terkabul, jadi mungkin nanti WW ke-50-60-an akan ada kejutan lagi? Siapa tahu, mungkin saat itu saya sudah punya rak buku yang lebih besar lagi, semoga.

Saya berisik begini intinya apa sih? Intinya buku yang satu ini salah satu wishlist terpentingku, yang sudah lama sekali kuinginkan, dan hari ini akan saya kukuhkan di WW.

140947

sinopsis dan reviews di sini

The Little Prince mungkin salah satu buku yang banyak dibaca dan diterjemahkan ke berbagai bahasa, tetapi karya lain penulis yang satu ini tampaknya tak mendapatkan apresiasi yang sama antusiasnya dengan buku anak-anaknya. Mungkin karena bahasanya yang berbunga-bunga, sehingga agak sulit juga menerjemahkannya. Tetapi dua buku dewasa Antoine de Saint-Exupery yang sudah saya baca tidak mengecewakan saya.

Penulis ini–menurut pandangan saya–meletakkan banyak sekali dirinya ke dalam karya-karyanya. Inilah yang menjadikan buku-bukunya unik dan memiliki kekuatan tersendiri. Pandangannya tentang hidup dan kehidupan selalu menarik untuk disimak, pemikiran filosofisnya yang luar biasa, serta yang terpenting adalah, hatinya–saya rasa ini adalah salah satu dari sekian penulis yang karyanya akan selalu saya buru dan saya koleksi. Dan meski dengan tema yang serupa, ‘lepas landas’ dengan karya Exupery tak pernah sama sensasinya.

  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

6 responses to “Wishful Wednesday (45)

  1. Book Thief akhirnya udah selesai dibaca? Udah direview kah?

  2. Berarti udah banyak sih Kak yang terkabul, dan buku 60000 Mil di Bawah Laut juga sudah terkabul akan kedatangannya. Makasih ya, semoga mampu ‘menyelaminya’. Anyway, semoga cepat terkabul Kak, baca juga wishlist-ku di Wishful Wednesday 15🙂

  3. aku….aku…aku juga termasuk yang gagal istiqomah ikut WW sejak ada kelas Rabu pagi. Tadinya mo disempetin nulis Selasa malam, ternyata gagaaallll…. hiksssss

    selamat, Zee, sudah banyak WW yang terkabul😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s