Sherlock Holmes Read Along : Master Post

221Banner

Happy 155th birthday, Sir Doyle!

Abad telah berganti, tetapi karya penulis ini masih dibaca oleh jutaan orang, bukunya masih diterbitkan berkali-kali, dan tokohnya masih menginspirasi banyak penulis dan seniman yang lain.

Sherlock Holmes memang tidak akan pernah mati, saat penciptanya ‘membunuhnya’, para pecintanya memaksanya untuk dihidupkan kembali. Dan kini Sherlock Holmes telah mengalami berbagai macam kehidupan di tangan para penulis lainnya. Tak ada salahnya, bukan, bila sejenak kita kembali pada kehidupan awal detektif konsultan yang satu ini, yang dihidupkan melalui tangan Arthur Conan Doyle.

Sebagaimana yang sudah saya umumkan di sini, maka hari ini secara resmi read along Sherlock Holmes dibuka, begitu pula dengan link tool yang akan mengumpulkan review-review para peserta.

Sekadar mengingatkan bahwa akan ada hadiah bagi review terbaik. Oleh karena terjemahan salah satu cerpen Sherlock Holmes saya sudah diterbitkan, maka buku ini akan menjadi salah satu hadiah di samping buku Sherlock Holmes lain yang diterbitkan oleh penerbit yang sama. Jika banyak review bagus yang masuk, saya akan mempertimbangkan untuk memberi hadiah tambahan berupa paket buku pilihan sendiri.

Jika masih ada pertanyaan atau sesuatu yang belum jelas, silakan ditanyakan melalui kolom komentar di bawah ini, atau di email busy_mail125@yahoo.com, atau melalui twitter @bzee_why

Tunggu apa lagi, mari duduk di 221B Baker Street imajiner (kali ini tanpa tembakau dan kokain ya), kemudian buat reviewnya dan bagi di sini. Link tool ditutup pada 7 juli 2014 jam 12 malam.

“Come, Watson, come! The game is afoot.”

Format : Nama – Judul buku/cerita
Contoh : Bzee – The Return of Sherlock Holmes
Bzee – Five Orange Pips

PS: Saya tidak akan membuka blog maupun internet sampai sekitar tanggal 24 atau 25 Mei, jadi jika ada pertanyaan, harap bersabar menunggu jawabannya ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s