Scene on Three (46) : 1st Anniversary Giveaway

SceneOnThree

Hai, kalau ada yang masih ingat, hari ini bertepatan dengan setahun umur Scene on Three. Jadi, saya akan bagi-bagi hadiah! Sebelumnya, saya ingin berterima kasih pada semua yang pernah berpartisipasi dalam Scene on Three selama satu tahun ini, baik yang mengikuti setiap edisi maupun yang 1-2 kali. Saya menemukan banyak sekali scene menarik dan sudut pandang yang menarik.

Nah, kembali ke topik, giveaway! Saya akan membagikan paket buku terjemahan yang berisi:
1. The Bear Came Over the Mountain by Alice Munro
2. Dua Saudara by Jhumpa Lahiri
3. Demi Esme dengan Cinta dan Kesengsaraan by JD Salinger
4. The Curious Case of Benjamin Button by F. Scott Fitzgerald

Juga sebuah buku dari penulis lokal: The Miracle Journey by Yudhi Herwibowo

Untuk mendapatkannya, simak dulu scene berikut dari If on a winter’s night a traveler by Italo Calvino:

Today I ran into a party of boys who looked like scouts, excited and yet meticulous, arranging some pieces of canvas on a meadow to form geometric patterns.
“Signals for planes?” I asked.
“For flying saucers,” they answered. “We’re UFO observers. This is a place of transit, a kind of aerial track that has seen a lot of activity lately. They think it’s because a writer is living somewhere around here, and the inhabitants of the other planets want to use him for communication.”
“What makes you believe that?” I asked.
“The fact is that for some time this writer has been undergoing a crisis and can’t write any more. The newspapers are wondering what the reason can be. According to our calculations, it could be the inhabitants of other worlds keeping him inactive, so that he will be drained of terrestrial conditionings and become receptive.”
“But why him, particularly?”
“The extraterrestrials can’t say things directly. They have to express themselves in an indirect way, a figurative way—for example, through stories that arouse unusual emotions. This writer apparently has a good technique and a certain elasticity of ideas.”
“But have you read his books?”
“What he has written so far is of no interest. The book he will write when he emerges from the crisis is the one that could contain the cosmic communications.”
“Transmitted to him how?”
“Mentally. He shouldn’t even be aware of it. He would believe he is writing as he likes; instead, the message coming from space on waves picked up by his brain would infiltrate what he is writing.”
“And would you succeed in decoding the message?”
They did not answer me.

Percakapan ‘ajaib’ ini terjadi antara bocah-bocah itu dengan penulis yang mereka maksudkan (entah mereka sadari atau tidak). Nah, untuk mendapatkan paket buku di atas, saya ingin mengajak kalian sedikit berimajinasi.

Jika alien benar-benar ada, dan benar-benar bisa mempengaruhi seseorang seperti yang disampaikan pada scene di atas, apa yang kamu ingin mereka lakukan padamu atau orang di sekitarmu?

Jawab dengan singkat di kolom komentar (panjang juga boleh sih). Pemenang akan saya pilih berdasarkan jawaban yang paling kreatif dan imajinatif, dan akan saya umumkan pada Scene on Three edisi berikutnya, 23 Juli 2014.

Buat para giveaway hunter, saya juga ada giveaway Batch of Kindness di blog nonbuku saya, yang berakhir 19 Juli 2014.

Bagi yang ingin mengikuti Scene on Three, link tool dibuka sampai besok, 14 Juli, jam 10 pagi ya.

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

7 responses to “Scene on Three (46) : 1st Anniversary Giveaway

  1. Kalau alien benar-benar ada, kemudian turun ke Bumi, dan mereka benar-benar ‘bisa mempengaruhi’ dengan kekuatan mereka, aku sih pengin minta mereka untuk mempengaruhi agar manusia-manusia di Bumi itu lebih tenang, lebih baik, dan lebih senang. Aku tipe orang yang nggak terlalu suka keributan, tapi bukan hobi di kesepian sih, lebih suka suasana tenang yang bikin damai, aman, dan nyaman. Gejolak penyerangan Israel ke Gaza menurutku juga suatu peristiwa yang nggak aku suka sama sekali, terlalu ribut (yah, memangnya kapan sih ada perang sambil bisik-bisik?). Aku pengin dunia dan seisinya itu saling berdamai, nggak ada perpecahan, perselisihan, pertengkaran yang malah memicu peristiwa yang tidak diinginkan, perang misalnya. Paling nggak, di Indonesia dululah, biar negeri ini lebih tenang dari masalah Pilpres yang semrawut, serba pengin menang.

    Kalau semua orang baik, hidup pun pasti akan senang dan menyenangkan. Kita nggak lagi takut dengan kejahatan yang bisa datang kapan aja, dimana aja, dan dari siapa aja. Walau mungkin, pasti tetap ada mereka-mereka yang jahat.

    Jika mengingat alien, aku juga jadi ingat dengan salah satu drama Korea berjudul My Love From Another Stars, iya itu lho yang pemainnya Kim Soo Hyun, hehe. Yang pernah dijiplak sama R*TI jadi sinetron Kau Yang Berasal Dari Bintang u,u Dari drama Korea itu juga, yang awalnya si pemeran wanitanya itu bawel, cerewet, dan menyebalkan, dia malah bisa berubah jadi sangat-amat manis karena pengaruh cinta dari alien itu. Yah, nggak papa deh kalau seandainya para alien yang datang ke Bumi itu mempengaruhi manusia dengan membuatnya jatuh cinta, asal dunia ini bisa lebih tenang dan lebih nyaman. Hehe…

    asysyifaahs@yahoo.com
    @asysyifaahs

  2. Jika alien benar-benar ada, dan benar-benar bisa mempengaruhi seseorang seperti yang disampaikan pada scene di atas, apa yang kamu ingin mereka lakukan padamu atau orang di sekitarmu?

    pertama baca pertanyaan di atas, banyak ‘keinginan’ yang melintas.. asyik khan kalau alien itu benar2 bisa melakukan ini dan itu baik untuk diri sendiri maupun terhadap orang2 di sekitar, uhuyy.. tapi ketika pertanyaan yang sama gua ulang2 untuk mendapatkan jawaban yang ‘pas’ untuk giveaway ini, akhirnya gua memutuskan.. gua ngga ingin alien itu melakukan apapun karena gua ngga ingin menjadikannya semacam ‘Tuhan’😀

    btw, happy 1st anniversary, “scene on three” ^o^

    indah79ers at yahoo dot com

  3. boleh gak aliennya hipnotis Om satu itu supaya bisa terima Om nomor dua jadi presiden?😀

    semalem kebetulan nonton The Host lagi… udah pernah baca atau nonton filmnya? The Host menceritakan tentang ketika bumi diinvasi dan manusia2 dirasuki oleh alien, “hampir” semua alien itu berkelakuan jujur, baik hati dan teratur… memang mungkin idealnya kita pengen bumi yang menyenangkan, damai dan semua manusia sejahtera… tapi mungkin juga keadaan seperti itu bukan untuk manusia yang ditakdirkan punya banyak keinginan atau napsu… jadi suka atau tidak suka, keadaan ideal mungkin memang gak cocok untuk manusia…

    and you know what… if there’s no bad… we cannot see good… banyak hal yang datang dari ketidakadilan yang akan bisa bikin kita berjuang…

    mungkin klo ada alien yang bisa menghipnotis umat manusia, aku gak akan minta alien itu bikin manusia jadi manusia yang sangat ideal… aku akan minta supaya bikin manusia itu semuanya manusia yang pikirannya terbuka, berwawasan dan peduli sama orang lain, mungkin itu sudah cukup untuk bisa menciptakan kedamaian di bumi…

    makasih give awaynya yaaa… happy 1st anniversary for scene on three-nya…😉

    twitter: @de2via

  4. Pingback: Scene on Three (47) | Bacaan B.Zee

  5. Aku pengen alien itu mempengaruhi keluargaku aja agar mereka bisa ngasih restu buat aku ngelanjutin kuliah. Karena restu mereka sangat penting bagiku *egois mode on* ^^

    Thanks GA-nya Bzee. Lama nh absen ikut Scene on Three, pas balik eh ternyata ada GA nya. Happy anniversary🙂

  6. Pingback: Scene on Three (48) | Bacaan B.Zee

  7. Pingback: Scene on Three (49) & Giveaway Winner | Bacaan B.Zee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s