Scene on Three (54)

SceneOnThree

“I know what you’re trying to do. You don’t want to give him something he can’t handle. You don’t want him to Monica you,” he said.
“Kinda,” I said. But it wasn’t that. The truth was, I didn’t want to Isaac him. “To be fair to Monica,” I said, “what you did to her wasn’t very nice either.”
“What’d I do to her?” he asked, defensive.
“You know, going blind and everything.”
“But that’s not my fault,” Isaac said.
“I’m not saying it was your fault. I’m saying it wasn’t nice.”

Akhirnya setelah tarik-ulur selama beberapa tahun (?), saya membaca juga The Fault in Our Stars karya John Green yang fenomenal ini. Adegan di atas adalah dialog antara Isaac dengan Hazel. Monica adalah mantan pacar Isaac yang mencampakkannya setelah kanker membuat kedua mata Isaac harus diambil. Hal ini adalah salah satu yang membuat Hazel berpikir sejuta kali untuk memberi harapan pada Augustus.

Meski terlihat kasar, saya suka cara penulis membuat sebuah karakter menjadi kata sifat. Di samping itu, ini adalah satu momen saat Hazel menyadari posisinya–atau menunjukkan pada pembaca mengenai posisinya. Apa pun alasan Monica mencampakkan Isaac, mungkin sepenuhnya bukan salahnya, sebagaimana dia sudah bersiap untuk dicampakkan oleh Augustus sewaktu-waktu kondisinya memburuk.

Yah, tentu saja ini bukan kesalahan mereka, bukan salah Isaac atau Hazel untuk menderita kanker (salahkan takdir?), tetapi–menurut Hazel–jangan pula menyalahkan Monica atau Augustus jika mereka tak sanggup menanggung takdir yang Isaac atau Hazel alami. Karena itu tidak baik.

Ingin berbagi scene menarik dalam bacaan kalian, silakan:

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

2 responses to “Scene on Three (54)

  1. Sa…salahkan bintang-bintang *nangis*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s