Scene on Three (60)

SceneOnThree

October, October, the summer is over…

Itu kata Dolores O’Riordan, tapi nyatanya musim kemarau di Indonesia belum berakhir juga tahun ini. Oktober sudah hampir berakhir, dan saya mau berbagi scene yang agak horor. Hubungannya apa dengan musim? Ya, biasanya kalau ketakutan kan berkeringat dingin, atau ada angin dingin terasa di tengkuk *maksa.

Apa pun itu, saya bulan ini membaca buku horor demi baca bareng Joglosemar dan All Hallow’s Read juga. Jadi, tanggal-tanggal ini rasanya tepat juga memasukkan scene horor. Scene berikut ini saya ambil dari Carrie karya Stephen King, scene yang kemungkinan tidak akan saya masukkan ke dalam review karena ‘agak’ sedikit spoiler (menurut saya, bisa juga tidak), tetapi merupakan salah satu bagian di mana om King berhasil membuat saya merinding membayangkannya.

Smiling, staggering, her heart beating at over two hundred per minute, she began to to walk down toward Grass Plaza. She was unaware that she was scrubbing her bloodied hands against her dress like Lady Macbeth, or that she was weeping even as she laughed, or that one hidden part of her mind was keening over her final and utter ruin. (p.174)

Menurut saya, bagian ini merangkum apa yang ada pada Carrie, sebuah paradoks perasaan. Agak susah menjelaskan tanpa memberi spoiler lebih banyak lagi, jadi saya cukupkan saja. Silakan jika ada yang ingin berbagi scene menarik:

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

One response to “Scene on Three (60)

  1. Menunjukkan kondisi jiwa Carrie ._.

Leave a Reply

