2015 Reading and Blogging Plan

Welcome 2015! Tahun 2014 sudah berlalu dengan manis. Memang banyak target yang belum terpenuhi, termasuk beberapa review yang masih tertunda, tetapi saya puas dengan pencapaian saya. Target baca buku ‘suka-suka’ di tahun 2014 ternyata membuat saya akhirnya berkesempatan untuk mendobrak ketakutan saya dan membabat buku-buku bantal di rak saya, tanpa ada tekanan untuk menyelesaikan challenge ini dan itu.

Tahun ini, saya akan mengusahakan hal yang sama, dengan harapan mendapatkan pencapaian yang lebih baik. Jadi, saya sangat membatasi reading challenge yang saya ikuti. Saya terpaksa melewatkan challenge keren kak Fanda (Literary Movement Reading Challenge), juga challenge menarik Listra (Play On) karena satu dan lain hal. Tetapi, usaha terbaik saya, adalah tetap memantau dan jika memungkinkan, saya akan ikut membaca buku bertema itu sesuai dengan jadwal mereka. Cukup adil, saya bisa ikut belajar dan bersenang-senang tanpa harus menjadikannya beban.

Kemudian, yang tidak bisa saya lewatkan di tahun ini adalah 2015 JOGLOSEMAR Tantangan Babat Timbunan yang bertujuan untuk mengurangi timbunan (banyak baca, batasi beli), serta Donate for Comments Project 2015 yang bertujuan sosial untuk beramal melalui blog ini. Keduanya di-host oleh Oky (Kumpulan Sinopsis Buku)

donate for comments 2015 joglosemar

Satu lagi, yang juga merupakan tujuan saya sejak 2014 adalah, membabat buku bantal, sehingga saya putuskan untuk mengikuti Read Big Challenge yang tahun 2013 lalu pernah diselenggarakan oleh kak Dessy, dan tahun 2015 ini diadopsi oleh Alvina (Mari Ngomongin Buku).

read big

Tak lupa saya juga akan mengikuti tema-tema Baca Bareng dan Opini Bareng BBI 2015. Tahun 2013 saya berhasil mengikuti semuanya, tahun 2014 saya mulai pilih-pilih, untuk tahun 2015, saya tidak akan terlalu memaksakan diri, tetapi tetap saya usahakan ikut, terutama untuk opini barengnya.

Baca-Opini-Bareng-2015

Selanjutnya, saya juga masih melanjutkan The Classics Club Project dan Children’s Literature Reading Project. Target saya adalah memperbanyak bacaan dari list Classics Club yang kemarin sempat agak terabaikan oleh buku baru (klasik maupun nonklasik). Untuk CLRP yang saya host, semoga semakin bisa saya hidupkan dengan beberapa event kecil.

classicsclubCLRP

Selain itu, masih tidak menutup kemungkinan saya untuk mengikuti challenge dan read along lain, jika menarik dan memungkinkan, yang biasanya bermunculan di kemudian hari.

Let’s make this year better🙂

6 responses to “2015 Reading and Blogging Plan

  1. wkwkwk, ada yang baru…yang lama terlupakan😄 Semoga dg RC Joglosemar, bisa membabat yang lama ya mbaak.

    btw, saljunya cantik😄

  2. Saljunya udah ga ada Zee😦

    Aku suka lupa je ikutan Scene on Three, huhuhu. Semoga bisa rajin ya ikutan di 2015 (lalu memeku sendiri aja lupa, wakakaka XD)

    • Wah, iya kah? Harusnya smp tgl 4. Hehee.. Dijadwal aja, atau ditandain di kalender BBI😉
      Aku jg sering ga smpt ikut FR nih

  3. mau ikutan children’s literature reading project boleh?

Leave a Reply

