Nonfiction Reading Challenge 2015

nonfiction-reading-challenge-2015

Satu lagi reading challenge yang sejalan dengan proyek pribadi saya di tahun 2015, membaca buku nonfiksi yang di-host oleh kak Evyta (Lensa Buku). Sudah lama sekali saya mengoleksi buku-buku berbau astronomi, buku-buku medis populer, teori sastra, dan tema-tema acak yang menarik saya. Namun, sebagiannya ternyata masih saja tertimbun rapi di rak buku.

Tahun ini saya sudah bertekad membaca lebih banyak buku-buku astronomi yang sudah terlalu banyak tertimbun, apalagi ilmunya sudah banyak saya lupakan. Juga mungkin 1-2 buku teori sastra, serta beberapa buku medis populer. Saya tidak perlu berpikir panjang untuk mengikuti challenge ini, niatnya sudah ada, hanya tinggal membulatkan niat untuk rajin membuat reviewnya juga.

Target saya minimal dua bulan sekali saya membaca buku nonfiksi, jadi ada paling tidak 6 (enam) buku untuk setahun periode challenge. Seharusnya bisa lebih, tetapi kita lihat saja.

Untuk memantau progress review saya, bisa dilihat di tag Nonfiction RC 2015.

Untuk keterangan lebih jelas, silakan ke blog sang host.

4 responses to “Nonfiction Reading Challenge 2015

  1. Aku juga pengen banget sebenernya ikutan ini karena banyak buku non fiksi di rak. Tapi nggak kuat komitmen harus nulis reviewnya itu lho wkwk (very moody blogger). Eh, wajib nulis review jg kan RC ini?

    • Iya, Ky, kalo aku justru tertantang, menurutku reviewnya penting, sayang selama ini nonfiksi jarang kureview, susah dan ujung2nya males *plak

Leave a Reply

