Scene on Three (70) & Blogoversary Giveaway Winners

SceneOnThree

Hari ini Bacaan B.Zee resmi berusia 3 tahun! Terima kasih pada para pengunjung setia Bacaan B.Zee yang membuat saya bersemangat untuk menulis, juga komentar-komentarnya yang membuat saya lebih bersemangat lagi. Tak lupa juga para peserta SoT yang selalu memberi saya sudut pandang yang baru, juga peserta CLRP yang meracuni saya dengan buku anak-anak yang belum pernah saya baca.

Mungkin sebagian ada yang menunggu-nunggu hasil dari Birthday & 3rd Blogoversary Giveaway? Saya rekap dulu ya. Jadi selama 13 Desember 2014 s.d. 3 Januari 2015, total ada 4 periode SoT, detailnya:

SoT 66 : 4 scenes
SoT 67 : 5 scenes
SoT 68 : 4 scenes
SoT 69 : 4 scenes

Jadi ada total 17 scenes yang saya nilai untuk dipilih menjadi pemenang. Sebenarnya istilah menilai agak tidak tepat sih. Sejak awal, pemilihan scene untuk SoT memang sangat personal. Saya memahami banyak sekali scene yang secara personal sangat berkesan, meski sebenarnya biasa saja, karena saya juga sering begitu. Pun setelah saya baca, banyak scene bagus hingga saya kesulitan memilihnya, tetapi saya hanya bisa memenangkan satu orang saja.

Sedangkan untuk CLRP, total ada 14 review yang masuk (termasuk 2 review yang tidak pada tempat yang saya instruksikan, jadi saya eliminasi dari penilaian). Saya sendiri tidak dalam kapabilitas menilai suatu review itu bagus atau tidak. Namun, lagi-lagi, saya memilih berdasarkan pertimbangan saya sendiri.

Saya sudah punya dua orang pemenang, tetapi sebelumnya, simak scene pilihan saya hari ini ya, hihihi. Dalam edisi blogoversary ini, saya menampilkan satu scene yang agak sedih, sekaligus hangat, tentang kerinduan seorang anak terhadap ibunya. Sedikit berhubungan dengan kelahiran juga, scene ini saya ambil dari How I Live Now by Meg Rosoff.

I sometimes wished someone would just fill me in on the simple boring things like did she have big feet or wear makeup and what was her favorite song and did she like dogs or have a nice voice and what books did she read etc. I made up my mind to ask Aunt Penn some of these questions when she came back from Oslo but I guess what you really want to know are the things you can’t ask like Did she have eyes like yours and When you pushed my hair back was that what it feels like to have your mother do it and Did her hands look serious and quiet like yours and Did she ever have a chance to look at me with a complicated expression like the one on your face, and by the way Was she scared to die.

Ibu Daisy meninggal setelah melahirkannya, dan selama 15 tahun hidupnya, dia tidak mendapatkan kasih sayang pengganti ibunya. Saat ke Inggris untuk tinggal bersama saudari kandung ibunya, mau tak mau dia berpikir tentang bagaimana rasanya memiliki seorang ibu. Melihat apa yang dilakukan bibinya terhadap sepupu-sepupunya, juga kehangatan sang bibi yang dirasakannya terhadap dirinya, mungkin bisa mengobati kerinduan itu, tetapi selalu ada pertanyaan-pertanyaan ‘seandainya’. Dan scene ini semakin terlihat sedih saat selesai membaca buku ini. Ada beberapa hal yang harus kita lakukan sendiri, kita hadapi sendiri, dan menanggung konsekuensinya sendiri, tak peduli berapa usia kita.

Cara mengikuti SoT:

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

And… here are the winners:

Pemenang SoT : Scene on Three 34 di Indah’s Book Dreamland

Pemenang CLRP : Review Lola Rose di Let Me Tell You a Story

Selamat untuk kak Indah dan kak Lina, masing-masing berhak mendapatkan paket buku senilai 100k IDR (di luar ongkos kirim). Silakan kirim email ke busy_mail125@yahoo.com untuk konfirmasi alamat serta buku yang dipilih. Jika sampai tanggal 15 Januari tidak ada respon, akan saya pilih pemenang baru.

Last but not least, terima kasih buat semua peserta Birthday & 3rd Blogoversary Giveaway. Jangan kapok ya, semoga di lain waktu, kesempatan kalian untuk menang.

7 responses to “Scene on Three (70) & Blogoversary Giveaway Winners

  1. Congrats to the winner!

    Oia, jadi gimana ka, suka sama How I Live Now?

  2. kelupaan nggak masukin di SoT ^^v

  3. zee, emailku ada masuk gak yah?

  4. zee, aku ada email tgl 14, masuk ga emailku?

Leave a Reply

