Scene on Three (72)

SceneOnThree

“Pasti milik gadis tadi,” katanya lambat-lambat. ”Mestinya kita minta alamatnya tadi.”
“Dengar, sekarang saja aku sudah cukup ditimbun masalah, jangan sampai tersebar bahwa aku juga suka mengembalikan barang-barang milik orang,” tukas Crowley.
(p.153)

Cuplikan dari buku Good Omens karya Neil Gaiman & Terry Pratchett ini merupakan salah satu contoh dari detail unik yang saya katakan di review saya. Saya ga tahu sih dengan kebanyakan orang, tapi saya tidak pernah berpikir bahwa setan punya standar moral juga. Kalau malaikat punya standar moral yang baik, maka setan sebaliknya. Jadi bila Crowley kedapatan mengembalikan barang milik orang lain, yang mana itu baik, dia sudah melanggar standar moral yang seharusnya dijalaninya.

Yah, tetapi seperti saya katakan di review, buku ini memang bukan untuk ditanggapi dengan serius. Jadi saya ikut tertawa saja saat mendapati bahwa ‘mantan’ malaikat semacam Crowley memikirkan standar moralnya seperti itu.

Silakan mengikuti Scene on Three edisi akhir Januari ini, caranya:

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

6 responses to “Scene on Three (72)

  1. Lah, kenapa saya jadi tertawa batja SoT ini? :)) *mungkin benar kalau tertawa itu bisa menular–bahkan lewat tulisan juga*

  2. Haha, tidak tahu sih kalau setan, tapi aku punya teman nakal yang sepertinya juga punya standar moral nakal nya sendiri. Dia pernah malu ketahuan ikut belajar kelompok. Saat teman-teman se-gengnya mengejek, dia mengatakan kalau bukan dia yang pengen belajar tapi teman sekelompoknya yang memaksa😀

  3. buku gila, LOL.
    Kecuali bagian Crowley-Aziraphale, bagian lain agak ngebosenin.

Leave a Reply

