Scene on Three (92) : Special Anniversary Giveaway

SceneOnThree

Bagaimana dengan mikrofon mini? Bagaimana kalau semua orang menelannya, dan benda itu memainkan suara hati kita dari pengeras suara mungil, yang bisa dimasukkan ke saku overall kita? Waktu meluncur dengan skateboard di jalan pada malam hari, kau akan bisa mendengar detak jantung semua orang, dan mereka bisa mendengar detak jantungmu, kira-kira seperti sonar. Anehnya, aku penasaran apakah jantung semua orang akan mulai berdetak pada waktu bersamaan, seperti perempuan-perempuan yang hidup bersama yang mendapatkan menstruasi pada saat bersamaan, dan aku tahu itu padahal sebenarnya tidak benar-benar ingin tahu. (Jonathan Safran Foer, Extremely Loud & Incredibly Close, p.1-2)

Langsung saja ya, cara ‘main’nya:

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

Sesuai janji saya, di SoT yang lalu, SoT kali ini ada kuis berhadiah untuk memperingati hari jadi Scene on Three yang kedua tahun, tepatnya pada 13 Juli 2015 mendatang. Dalam kuis ini, saya menantang kalian menebak tiga di antara sekian buku favorit saya, yang petunjuknya akan saya berikan di bawah.

Hadiahnya: Scene on Three X dua tahun X tebak tiga buku favorit = paket buku senilai 180ribu rupiah untuk satu orang pemenang. Kali ini, saya sendiri yang akan memilihkan buku untuk pemenangnya, berdasarkan wishlist nya. Jadi, setelah pemenang diumumkan, saya akan meminta daftar wishlist nya, bisa berupa link di Goodreads, atau daftar berisi 10-15 judul buku. Buku yang dipilih boleh berbahasa Inggris atau bahasa Indonesia, tetapi tidak bisa keduanya. Jika memilih buku berbahasa Inggris, daftar wishlist boleh langsung dari periplus.com (karena akan saya belikan di situ), sedangkan buku berbahasa Indonesia akan saya belikan langsung dari toko buku setempat, jadi pastikan bukunya tidak terlalu lama ya.

Sebelum menjawab, baca baik-baik petunjuk mengikuti giveaway ini ya:

1. Menebak tiga buku favorit saya berdasarkan tiga petunjuk yang saya berikan. Setelah menemukan buku yang dimaksud, carilah reviewnya di blog ini (bisa melalui kolom search di kanan atas, atau dari category) untuk mengetahui alasan saya menyukainya dan melengkapi jawaban kalian.
2. (Wajib) Meninggalkan komentar di post Scene on Three pada edisi 2nd Anniversary, 13 Juli 2015, bisa berupa pesan, kesan, saran, atau kritik, baik untuk SoT ataupun blog ini secara umum. Pastikan nama di kolom komentar sama dengan nama yang diisikan di Google Form, kalau tidak sama, mohon diberi keterangan di komentar atau di isian nama Google Form (tergantung mana yang diisi duluan).
3. (Optional) Follow blog ini melalui email (kanan atas), melalui wordpress, dan/atau like fanpage di Facebook (paling bawah, tengah).
4. (Optional) Nilai plus bagi peserta yang memposting SoT di bulan Juli ini.
5. (Optional) Share giveaway ini di media sosial.

Semua jawaban diisikan di Google Form di bawah ini (jangan menjawab di kolom komentar!). Pemenang dipilih berdasarkan jawaban yang paling lengkap dan tepat, serta nilai tambahan dari syarat-syarat optional. Jika peserta dengan jawaban yang tepat ada lebih dari satu, maka akan diundi.

Giveaway berlangsung pada tanggal 3-31 Juli 2015. Pemenang akan diumumkan pada 3 Agustus 2015 di post Scene on Three hari tersebut.

Sudah jelas kan? Ini dia petunjuk-petunjuknya:

Buku Pertama
Klik link di bawah ini untuk mendapatkan potongan cover dari buku pertama.


http://three.flash-gear.com/npuz/puz.php?c=f&o=1&id=4070600&k=56323015&s=60&w=300&h=180

Buku Kedua
Selesaikan sudoku di bawah ini, dan temukan angka yang di-highlight. Highlight dalam tiap baris mewakili satu karakter, susun berurutan dari atas ke bawah.
book2clue

Buku Ketiga
Carilah padanan karakter di bawah ini!
book3

Jika masih ada yang kurang jelas, bisa ditanyakan di kolom komentar, atau melalui email busy_mail125@yahoo.com (asal jangan minta bocoran ya).

Selamat bermain dan mengasah otak!😉

22 responses to “Scene on Three (92) : Special Anniversary Giveaway

  1. Kuisnya kereeeen!!! Aaak, udah lama saya ngga main main ke blog ini.. masih selalu update dan makin bagus reviewnya.. *sungkem*
    ternyata SoT Gampang ya ikutannya.. yoba ikutan lagi deh besok besok. Lumayan buat update blog😄

  2. Kuisnya keren mba! Saya sedang berkutat dengan sudoku-nya. Maju terus blog ini!

  3. Aku nggak bisa sudoku, dan kuisnya makin keren (sekaligus susah)😀

  4. Kuisnya keren, akunya ngga keren ngga bisa jawab sama sekali T^T

  5. Kak itu link clue buku pertama yang mana ya? yang atas, tengah atau bawah? atau semuanya?

  6. Pingback: Scene on Three (93) : 2nd Anniversary | Bacaan B.Zee

  7. Mbak Bz,

    Aku lagi masukin wishlist buku eh kepencet enter jadinya udah kesubmit deh baru masukin 1 buku. Hahahahaha.

    Semoga aku menaaang😀

  8. yaay… bisa nebak kuis-nya bzee. keren nih puzzle-puzzlenya *3 jempol*. tapi belum ngisi gdocs, mau posting SoT dulu, ternyata asik-asik juga ya postingan SoT ituh :))

  9. Ikut meramaikan. Terimakasih atas giveawaynya Kak. Sukses selalu untuk blognya ^^

    Diah Nurlianingsih

  10. Pingback: Wishful Wednesday (52) | Bacaan B.Zee

  11. Kak maafin banget saya kepencet Enter waktu nulis daftar buku kayak Bang Opan, tapi yang link2 bawahnya belum keisi T___T aduh gimana ya kak maafkan saya numpang galau T___T

  12. Pingback: Scene on Three (94) | Bacaan B.Zee

  13. Pingback: Scene on Three (95) | Bacaan B.Zee

  14. Pingback: Scene on Three (96) : Giveaway Winner | Bacaan B.Zee

Leave a Reply

