Scene on Three (98)

SceneOnThree

Selamat akhir bulan kembali. Tampaknya saya harus mengakui satu hal payah yang terjadi minggu lalu: saya melewatkan tanggal 23. Setelah perayaan dua tahun kemarin, justru saya melupakannya untuk pertama kalinya, benar-benar payah. Ternyata kesibukan yang berubah drastis membuat waktu serasa makin cepat berlari. Seandainya minggu lalu ada yang sudah membuat post SoT, silakan dimasukkan di link tool hari ini ya.

Langsung saja, scene saya hari ini saya ambil dari buku The Boy in the Striped Pyjamas by John Boyne.

Herr Liszt mengeluarkan suara berdesis melalui sela-sela giginya dan menggeleng marah. “Kalau begitu, tugasku di sini adalah mengubah itu,” kata pria itu sinis. “Untuk membuatmu melupakan buku-buku cerita itu dan mengajarimu lebih banyak tentang bangsamu. Tentang berbagai ketidakadilan yang telah kaualami.”
Bruno mengangguk dan merasa sedikit puas, karena mengira dia akhirnya akan diberi penjelasan tentang mengapa mereka semua terpaksa meninggalkan rumah mereka yang nyaman dan datang ke tempat mengerikan ini; pastilah itu ketidakadilan terbesar yang pernah dia alami seumur hidupnya yang belum lama ini.
(p.109-110)

Herr Liszt ditugaskan oleh ayah Bruno untuk memberi pelajaran pada kedua anaknya di rumah, di Out-With (Auschwitz). Sebenarnya agak aneh juga dengan wawasan Bruno karena sebelumnya dia juga sudah bersekolah di Berlin. Terlepas dari itu, saya sempat tertawa sedikit di bagian ini. Pada saat Herr Liszt mengungkapkan masalah ketidakadilan, saya langsung mengernyitkan dahi, karena pikiran saya tertuju pada hal yang ‘benar’, yaitu yang dimaksudkan sang guru. Tetapi membaca reaksi Bruno membuat saya bersorak sesaat atas selera humor sang penulis, sebelum akhirnya merasa takjub atas kepolosan dan kenaifan Bruno.

Bagi scene-mu di akhir bulan Agustus ini:

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

7 responses to “Scene on Three (98)

  1. Wah, pantesan. Kirain cuma sibuk aja tapi enggak lupa =))

  2. puk puk Bzee😦

    Kalo sibuk waktu memang cepat berlalu ya. Aku mengira cuma absen beberapa SoT, eh ga taunya ak absen sekitar 3 bulan. Aku bahkan melewatkan ulang tahun SoT yang kedua. Lebih payah lagi ituh *tutupmukapakaibantal*

    Yah, meskipun telat, Selamat Ulang Tahun yang kedua buat SoT ya Bzee🙂

  3. Eh, kamu gak ngisi tanggal 31 ya?

Leave a Reply

