Scene on Three (101)

SceneOnThree

Elizabeth was distressed. She felt that she had no business at Pemberley, and was obliged to assume a disinclination for seeing it. She must own that she was tired of seeing great houses; after going over so many, she really had no pleasure in fine carpets or satin curtains. (p.204)

Kira-kira begitulah perasaan saya saat membaca buku ini. Yah, mungkin ada yang terlewatkan oleh saya, dan penilaian saya ini subjektif sekali.

Pride and Prejudice by Jane Austen ini adalah karya pertama penulis yang saya selesaikan. Mungkin beberapa orang sudah bosan mendengar saya mengeluh sejak dua bulan yang lalu. Saya membaca buku ini antara terpaksa dan ingin. Terpaksa karena sepertinya saya tidak ‘masuk’ dengan tema dan genrenya, ingin karena saya mau membuktikan sendiri seperti apa sih gaya tulisan Austen ini. Hasilnya, saya membacanya dalam tempo yang sangat lambat, dan akhirnya berhasil saya selesaikan kemarin. Tak terkatakan rasanya, semoga reviewnya bisa terbit akhir bulan ini.

Pertanyaan berikutnya mungkin, apa saya kapok membaca Austen? Rasanya tidak, bukan karena saya suka buku ini, tetapi karena saya masih ingin melihat Austen dari sisi lain. Apalagi saya sudah mengoleksi 5 dari 6 novelnya yang selesai.

Bagikan scene-mu hari ini:

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

Leave a Reply

