Tantangan Spesial Joglosemar : Honourable Mentions

photogrid_1452448066070.jpg

Setelah mengumumkan para pemenang Tantangan Spesial Joglosemar di sini dan di situ, rasanya tidak afdhol kalau tidak saya ‘beritakan’ kabar teman-teman yang lain. Seperti janji saya, saya kan memantau mereka😉

Ternyata, ada seorang lagi yang berhasil menyelesaikan membaca dan mereview buku tantangan saya, meski melewati tenggat waktu (dengan insiden penantangnya yang lupa). Mbak Lila akhirnya berhasil menaklukkan buku bantal yang tadinya (mungkin) agak malas dibacanya.

Saya ikut senang karena ternyata mbak Lila menikmati bukunya, soalnya dalam review A Tree Grows in Brooklyn di My Book Corner, beliau memberi rating 5/5 untuk buku ini. Review mbak Lila sangat lengkap, membuat saya jadi ingin ikut mengeluarkannya dari timbunan *dorong lagi ke rak terdalam*. Ditambah ada analisis karakter yang cukup menarik. Selamat ya, mbak Lila, walaupun tidak dapat hadiah dari saya, setidaknya satu buku bantal keluar dari timbunan.

photogrid_1452448361638.jpg

Untuk keenam orang yang lain, tampaknya belum selesai membaca, hingga post ini dibuat. Beberapa punya alasan yang sudah disampaikan kepada saya, dan kebanyakan bukan karena buku pilihan saya, tetapi hal-hal di luar dugaan yang menghalangi mereka dari membacanya. Ada pula yang memang tidak kuasa ‘memaksa diri’ membaca buku tantangan saya, tetapi sebagian besar ternyata masih mau melanjutkan.

Saya sempat ngobrol-ngobrol cantik dengan Ika, dan ini penilaiannya tentang Germinal yang belum selesai dibacanya:

Dari segi bahasa, enak dibaca sebenernya, bertaburan kalimat-kalimat yang lumayan indah. Tapi deskripsinya panjaaaang, sangat detail. Itu yang bikin aku ngantuk kalo baca😄
Jadi serasa harus dalam kondisi fresh melek baru bisa konsen baca itu.
Tokoh-tokohnya banyaaaaak banget, nama-nama Perancis juga asing buatku, jadi kadang aku masih sering bingung si ini siapa, si itu yg mana.
Kalo ditanya masih pengen nyelesein ngga? Jawabnya Masih! Masih banget! Udah terlanjur penasaran sama nasibnya si Etienne dan keluarganya Maheude. Tapi mungkin agak lama, soalnya aku bacanya dikit-dikit banget. Kayak sehari cuma 2 bab gitu soalnya, heheheeee.

Yeay, semangat, Ika!

Nah, kalau pengakuan Ika seperti itu, mbak Ina yang sedang baca Hard Times sepertinya mengalami masa-masa sulit juga nih *eh*, ini sedikit obrolan saya dengan beliau:

Masih belum nemu bagian menariknya sih, bahasanya juga susah, nggak simple😄
Masih pingin ngelanjutin ga?
Masiiih. Ya karena belum nemu yg menarik. Dan aku nggak biasa berhenti baca buku sih, bagus atau jelek tetep terus. Kalau lama nyelesaiin sih sering😀

Semoga nanti ketemu ya, mbak Ina, bagian menariknya😉

Mbak Ririn juga termasuk yang ingin melanjutkan. Kebetulan beliau sedang dapat rezeki pekerjaan, jadi ya alhamdulillah, semoga nanti setelah selesai pekerjaan, buku ‘ex-tantangan’ itu bisa jadi hiburan.

Dina, mbak Esti, dan mas Dion bagaimana? Ah, biar rumput yang bergoyang yang menyampaikan kabarnya pada saya.

Sekali lagi, terima kasih untuk semuanya.

photogrid_1452448914095.jpg

Dengan ini, Tantangan Spesial Joglosemar resmi saya tutup. Tapi masih ada waktu untuk mengikuti giveaway di page Facebook Bacaan B.Zee. Jangan lewatkan yaa.. sampai 18 Januari saja.

2 responses to “Tantangan Spesial Joglosemar : Honourable Mentions

  1. Horeee…. namaku di mention disiniiiii…. #teriakpakeTOA 😃

Leave a Reply

