Scene on Three (118)

SceneOnThree

Dia tak pernah tertipu oleh penampilan luar, dan dia tetap berdiam diri ketika orang-orang berusaha membuatnya terkesan. Dan dia menggunakan kesempatan ini untuk memperbaiki kesalahan-kesalahannya, sebab orang-orang lain telah menjadi cermin yang sangat baik baginya.
Seorang kesatria memanfaatkan setiap kesempatan untuk mengajari dirinya sendiri.
(p.21)

Scene di atas dari Kitab Suci Kesatria Cahaya karya Paulo Coelho. Entah mengapa saya menunda membaca buku ini begitu lama. Setelah saya merasa ‘butuh inspirasi’ beberapa waktu lalu, barulah saya memilih buku Coelho untuk dibaca. Buku ini, seperti judulnya, memang semacam manual untuk menjalani hidup yang maksimal.

Kalau kata orang, pengalaman adalah guru yang paling berharga. Namun saya percaya untuk beberapa hal, lebih baik kita tidak mengalaminya sendiri. Karena itulah saya banyak mendengar dan mengamati kehidupan orang lain, termasuk melalui membaca. Karena itu juga, saya selalu menilai penting bahwa suatu buku harus realistis dan logis, termasuk fiksi, termasuk fantasi. Saya tidak menganut paham bahwa alur yang tidak logis boleh dimaafkan karena itu “hanya fiksi”.

Omong-omong, hari ini bertepatan dengan tiga tahun usia SoT. Jadi, saya ingin sedikit memberi hadiah kejutan untuk teman-teman yang rutin membaca post SoT meskipun tidak ikut memasukkan link. Semacam ingin tahu juga, seberapa banyak sih sebenarnya silent reader di sini. Caranya cukup meninggalkan alamat email/akun twitter/akun instagram yang aktif di kolom komentar di bawah, untuk nantinya saya hubungi.

Sementara itu, saya masih menunggu scene-mu hari ini, dan hari-hari berunsur tiga sebulan ke depan, caranya:

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

Link 13 Juli 2016

Link 23 Juli 2016

Link 30-31 Juli 2016

Link 3 Agustus 2016

3 responses to “Scene on Three (118)

  1. Whuuaaaaah, tanggal 13 Juli itu hari pertama aku dikarantina (yaelah dikarantina) buat ikut diklat prajabatan Bzee.

    Ini penawaran hadiah kejutannnya masih berlaku ga, wkwkwk

    Meskipun telat, selamat ulang tahun yang ketiga ya buat SoT. Wish you all the best aja deh *ucapanultahyanggakreatif* ^^

  2. Lupa lagi setor link buat kemarin ;(
    Setor di sini saja ya, sama-sama ada kesatrianya😀
    https://irabooklover.wordpress.com/2016/10/23/scene-on-three-55-a-clash-of-kings/

Leave a Reply

