Scene on Three (124) + Giveaway Announcement

Aku berpikir waktu itu kau mungkin terpengaruh segala jenis penelitianmu yang menjelaskan bahwa pada dasarnya kita tidak berubah bahwa teknologi tidak bisa mengubah kita bahwa justru kita yang mengubah teknologi yang menghasilkan cara dan alat yang hanya ujud dan pirantinya yang berubah bukan kita yang berubah bahwa kita menciptakan teknologi justru karena tidak ingin berubah kita hanya ingin agar hidup menjadi lebih mudah meskipun akhirnya sadar bahwa harus melawan apa pun yang telah kita ciptakan sendiri sebelum dikuasai sepenuhnya oleh apa yang kita ciptakan itu meskipun selanjutnya menyadari bahwa itu sia-sia belaka bahwa kita hanya bisa melawannya dengan cara mencipta lagi apa saja yang kita anggap bisa menghentikan yang telah kita ciptakan…. (hal.78)

Kutipan dari buku Yang Fana Adalah Waktu oleh Sapardi Djoko Damono ini sangat menggelitik sekali. Di tengah teknologi yang serba bisa saat ini, terkadang tanpa sadar kita jadi dikendalikan oleh teknologi itu. Padahal seharusnya kita yang mengendalikannya. Lalu, saat kita berusaha lepas dari perbudakan teknologi, mungkin kita perlu menciptakan teknologi yang lebih canggih lagi. Dan seterusnya.

Selagi merenungkan kehidupan, saya ingin mengumumkan bahwa tanggal 13 Juli ini, bertepatan dengan ulang tahun Scene on Three yang kelima, akan ada giveaway di blog ini. Hadiahnya berupa buku pilihan sendiri, yang bisa dibeli di toko buku online lokal (termasuk buku impor). Periode giveaway-nya hanya sehari, yaitu tanggal 13 Juli 2018. Nanti akan ada pertanyaan seputar bacaan saya. Jawabannya bisa dicari di blog ini, ataupun di Goodreads saya. Pemenang akan ditentukan dari jawaban benar yang terbanyak. Jika ada lebih dari satu peserta dengan jawaban benar terbanyak, akan diundi. Untuk memperbesar kesempatan menang, berikut yang bisa dilakukan (tidak wajib):

  • Sebarkan info giveaway ini mulai dari sekarang. Simpan tautannya, nanti akan ada formulir isiannya di tanggal 13 (jika menyebarkan melalui instagram, mention @bzee125 di story, nanti tinggal memasukkan tautan akunmu). Selain memperbesar kesempatan menang, dengan menyebarkan info ini, kamu juga akan selalu teringat ataupun diingatkan jika teman-temanmu menyebarkan infonya juga. Karena waktunya hanya sehari, jangan sampai kamu terlewat.
  • Post Scene on Three di blog-mu, boleh tanggal 3 Juli ini atau tanggal 13 Juli depan, cantumkan tautannya di kolom komentar.
  • Berselancar di blog dan akun Goodreads saya, belajar dulu ceritanya, hehehe.

Apa itu Scene on Three?

Jika pesertanya cukup banyak (lebih dari 50 misalnya), akan saya pertimbangkan untuk menambah jumlah pemenang. Teknis terkait giveaway akan saya umumkan lebih detail di post berikutnya ya. Catat ya, 13 Juli 2018 🙂

Advertisements

One response to “Scene on Three (124) + Giveaway Announcement

  1. Pingback: Scene on Three (125) + 5th Anniversary Giveaway | Bacaan B.Zee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s