Scene on Three (9)

SceneOnThree

Rasanya sudah lama saya tidak menikmati buku remaja. Entah mengapa, beberapa buku remaja yang kubaca belakangan ini membuatku merasa ‘terlalu tua’ untuk membacanya, rasanya saya lebih suka membaca buku anak-anak sekalian. Namun, saat membaca buku Ruby Red by Kerstin Gier, saya berhasil menikmatinya.

Salah satu adegan konyol, yang benar-benar ‘konyol’ maksudku, berhasil membuat saya tertawa:

Senyum Gideon melebar. “Kapan-kapan aku datang ke sini lagi. Ayo berangkat! Hari ini kita akan melakukan rencana besar.” Dia meraih lenganku (dari tangga terdengar pekikan keras) dan mengiringiku ke limusin.
“Aku hanya perlu mengerjakan PR. Pada tahun 1956.”
“Rencananya diubah.” Gideon membukakan pintu mobil untukku. (Pekikan serentak terdengar dari tangga.) “Kita akan mengunjungi nenek buyutmu. Dia merindukanmu.” Gideon meletakkan tangannya di bahuku dan mendorongku masuk ke mobil. (Pekikan terdengar lagi dari tangga.)
(p.267)

Sebenarnya saat itu memang tak ada hubungan khusus antara Gideon dan Gwendolyn (aku). Gwendolyn memang akan dijemput untuk melakukan perjalanan waktu bersama Gideon, tetapi dia tak tahu bahwa Gideon akan ikut menjemputnya. Awalnya dia sama terkejutnya dengan teman-temannya melihat kedatangan Gideon (dan sikapnya pada Charlotte), juga terkejut dengan sikap Gideon padanya. Intinya, adegan tak penting ini berhasil menjadi penyegar bagi ketegangan hubungan Gwendolyn dengan Gideon maupun dengan beberapa temannya. Yah, terutama kata-kata di dalam kurung itu, yang kenapa juga harus diletakkan di dalam kurung 😀

What’s your scene for today?

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

8 responses to “Scene on Three (9)

  1. Pingback: Scene on Three 6: James and the Giant Peach | lustandcoffee

  2. jadi penasaraann.. itu siapa yang memekik yaa? :))

  3. Pingback: Scene on Three #5 | Simply Me

  4. Jadi penasaran sama adegan itu *melirik Ruby Red yang masih ditimbun* X)

  5. Lagi nyari buku Ruby Red semoga bisa nemu,.
    Gak kemasukin,. maaf telat,.
    http://review-siro.blogspot.com/2013/09/scene-on-three-3.html

Leave a comment