Scene on Three (14)

SceneOnThree

All day I was engaged in my professional work, and it was late in the evening before I returned to Baker Street. Sherlock Holmes had not come back yet. It was nearly ten o’clock before he entered, looking pale and worn. He walked up to the sideboard, and tearing a piece from the loaf he devoured it voraciously, washing it down with a long draught of water.
“You are hungry,” I remarked.
“Starving. It had escaped my memory. I have had nothing since breakfast.”
“Nothing?”
“Not a bite. I had no time to think of it.”

Adegan ini terdapat dalam The Five Orange Pips yang termasuk dalam kumpulan The Adventures of Sherlock Holmes by Sir Arthur Conan Doyle.

Sebenarnya adegan ini biasa saja. Saya hanya suka karena kesan ‘biasa’ itu bisa juga tercermin dari diri seorang Sherlock Holmes. Ternyata di tengah kesibukan, urusan makan memang jarang mendapat tempat dalam ‘brain-attic’ kita, baik yang ‘boros’ tempat–seperti orang ‘biasa’, maupun yang menghematnya untuk hal-hal penting–seperti Sherlock Holmes.

Mau ikut Scene on Three? Caranya mudah saja:

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

6 responses to “Scene on Three (14)

  1. ahh.. bener tuhh. kalau lagi asyik mengerjakan sesuatu, urusan perut memang kadang terlupakan 😀

  2. Kalo aku justru nunggu2 jam makan teruuus ;p

  3. Kalo aku sering keinget hal yang menurut orang lain ga penting. Parahnya, urusan makan selalu keinget juga… Kalo ini penting banget buat perutku hahaha…

Leave a comment