Wishful Wednesday (34) + GIVEAWAY!

wpid-wishful-wednesday.jpg

Horee, sudah hari Rabu lagi, waktunya berandai-andai. Sejak menjadi host FYE Children’s Literature, saya dapat banyak sekali referensi buku anak yang keren. Mulai dari yang sering dengar tapi belum pernah baca, yang pernah dengar-dengar saja tapi belum tertarik, yang sepertinya pernah baca tapi sudah lupa saking lamanya, bahkan yang belum pernah dengar sama sekali. Sebagai orang dewasa, kok merasa rugi ya dulu belum baca buku-buku sekeren itu.

Salah satu buku anak yang masih terbayang-bayang pasca membaca reviewnya adalah buku dari Shel Silverstein, Where the Sidewalk Ends, yang direview oleh kak Dewi di sini.

Kalau dulu, saya paling malas membaca buku puisi. Alasannya karena saya bukan penikmat puisi dan saya bingung juga mengapresiasinya. Tetapi beberapa waktu lalu, saat saya mencoba-coba berkenalan kembali, iseng-iseng membaca buku puisi, rasa-rasanya bisa lah saya menikmati.

Apalagi buku ini, yang dalam review kak Dewi banyak sekali kutipannya. Puisi-puisi Silverstein ini bisa dikatakan sederhana tapi maknanya dalam. Tak salah, karena sasarannya juga untuk anak-anak. Dan dari Invitation di pembukaannya (kutipan dari kak Dewi), saya merasa diundang untuk membaca buku ini 🙂

INVITATION
If you are a dreamer, come in.
If you are a dreamer, a wisher, a liar,
A hope-er, a pray-er, a magic bean buyer…
If you’re a pretender, come sit by my fire
For we have some flax-golden tales to spin.
Come in!
Come in!

Menarik ya, semoga segera berjodoh dengan buku ini.

Eh, apa?

Oh, iya. Hari ini ada giveaway ya? *pura-pura lupa*

Baiklah, karena peraturannya sudah disinggung di WW episode lalu, kali ini hanya mengingatkan saja, jangan sampai ada yang terlewat ya peraturannya, sayang kan kalau entry kalian tidak terhitung 😉

Syarat :

  1. Peserta adalah blogger (tidak harus blogger buku).
  2. Berdomisili di Indonesia, atau memiliki alamat kirim di Indonesia.
  3. Peserta giveaway tidak harus merupakan peserta FYE Children’s Literature, tetapi harus sudah mengunjungi review-review yang telah dibuat untuk FYE Children’s Literature (FMs1FMs2FMs3).

Caranya :

  1. Buat postingan Wishful Wednesday seperti biasa, yang dipilih dari buku-buku yang sudah direview untuk FYE Children’s Literature. Jangan lupa tuliskan juga alasan kamu menginginkannya, beserta link menuju review peserta FYE Children’s Literature untuk buku tersebut.
  2. Buku yang dimasukkan di Wishful Wednesday boleh buku lokal, terjemahan, maupun buku berbahasa Inggris; boleh lebih dari satu buku, dengan harga maksimal Rp100.000,- atau 10 USD. Cantumkan juga link untuk membeli buku tersebut, bisa dari toko buku online lokal, atau dari BookDepository (untuk buku impor).
  3. Jika buku yang sangat kamu inginkan tidak tersedia, atau harganya melebihi batas maksimal yang ditetapkan, maka kamu boleh tetap mencantumkan buku tersebut, ditambah buku lain yang kamu pilih sebagai hadiah (yang juga telah direview untuk FYE Children’s Literature).
  4. Masukkan link postingan Wishful Wednesday ke dua link tools; di Books to Share maupun di Bacaan B.Zee. Jika postingan kamu hanya terdapat di salah satu link tools saja, maka dianggap gugur dari giveaway. Pastikan kamu memasukkan alamat email yang aktif di link tools Bacaan B.Zee, karena pemenang akan saya hubungi via email dan diberi waktu 2×24 jam untuk konfirmasi. Jika tidak segera konfirmasi, akan dipilih pemenang baru.
  5. Postingan Wishful Wednesday yang dimasukkan dalam giveaway Bacaan B.Zee hanya yang diposting pada 11 September 2013. Akan dipilih satu orang pemenang yang beruntung mendapatkan buku impiannya.

Nah, peraturan Wishful Wednesday yang seperti biasa itu yang ini :

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)
 Link tools untuk Giveaway di Bacaan B.Zee

Good luck! 😉

26 responses to “Wishful Wednesday (34) + GIVEAWAY!

  1. Kurang suka ama puisi, hehe..
    semoga dapet ya mbak..

  2. Covernya lucuuuu X)) Aku suka puisi lo mbaak, klo ternyata ga suka bukunya, buat aku ajah ;p

  3. saya suka ngeri sama puisi 😀
    tp liat kutipannya, kayanya seru juga yah..
    smoga kesampaian 🙂

    ikutan giveawaynya yah 😀

  4. Buku pilihan kita sama nih… kayaknya udah destiny kalo saya pemenangnya #mintadigetok

  5. puisi yah? wkwkwk mood2an aku kalau puisi
    baru ngeh avatarnya mawar ungu, bukan jingga yah?

    Semoga kesampaian mendapatkannya 😀

  6. woooow! wishlist kita sama! 😀 udah lamaaa banget naksir buku iniiii…! XD semoga impian kita sama-sama terwujud, ya, bu dokter :*

  7. Aku juga naksir buku ini sejak di review Bu dokter Dewi, trus pas heboh nitip buku di Bras Basah, agak kecewa kok ngga kepikiran nitip buku ini. hiksss… Eh, pernah juga masuk WW-ku ni buku hahaha… Destiny juga yaaa…

  8. wah bukunya kayaknya menarik…
    puisinyaaa :’)

  9. covernya cakepss.. bikin pengen juga ma nih bukuu 😀 semoga nih buku cepat sampai di tangan yaa 😉

  10. Semoga wish-nya mewujud menjadi nyata kak 😀

    Setuju sama komen-komen yang diatas, covernya keren!

    Puisi pembukanya simple. Jadi inget sama puisi-puisi (atau lirik lagu?) yang ada di serial Charlie Buckett.

  11. Ga terlalu ngerti dengan puisi. Kalo disuruh mengartikan, pasti salah terus 😦

    Tapi, semoga dapat ya bukunya 😀

  12. noted! akan jd buku berikutnya yg aku pinjem dr mb dewi. hhehehhe XD
    makasih ya ka bzee ud ngehost giveawaynya, moga segera berjodoh dgn buku ini 🙂

  13. Pingback: Wishful Wednesday [5] | Simply Me

  14. Pingback: Pemenang Giveaway Wishful Wednesday (11 September 2013) | Bacaan B.Zee

Leave a comment