Scene on Three (69)

SceneOnThree

SoT pertama di 2015, hulloo… Bagaimana dengan tahun ini? Biasanya ada target-target baru yang hendak dicapai di tahun yang baru. Apa pun itu, semoga semangatnya tetap terjaga hingga akhir tahun.

Tanggal 3 Januari 2015 ini ternyata bertepatan dengan 123 tahun hari lahirnya salah satu penulis epic fantasy yang jenius, Prof. J. R. R. Tolkien. Jadi untuk memperingatinya, SoT hari ini saya ambil dari salah satu buku beliau, The Fellowship of the Ring.

Mereka melihat ke arah yang ditunjuknya, dan di depan sana tampak sungai itu mengalir turun ke palung lembah, mengalir terus dan menghilang di daratan-daratan yang lebih rendah, sampai lenyap dalam kabut keemasan.
“Di sana letaknya hutan Lothlórien!” kata Legolas. “Itu tempat tinggal bangsaku yang paling indah. Tak ada pohon seperti pohon-pohon di negeri itu. Karena di musim gugur daun-daunnya tidak jatuh, tapi berubah menjadi berwarna emas. Baru ketika musim semi datang dan tunas-tunas hijau mekar, mereka berguguran, lalu dahan-dahan penuh dengan bunga-bunga kuning; lantai hutan berwarna emas, atapnya pun emas, dan tiang-tiangnya dari perak, karena kulit batang pohon-pohon itu licin dan kelabu. Begitulah nyanyian kami tentang Mirkwood. Hatiku akan bahagia kalau berada di bawah atap hutan itu, dan musim semi sedang berlangsung!”
(p.411)

Lothlórien! Tempat paling indah yang digambarkan dalam buku ini memang Lothlórien, tempat Lord Celeborn dan Lady Galadriel, Lord dan Lady bangsa Galadhrim. Bahkan keindahan itu tidak ada di Rivendell, yang sama-sama merupakan negeri para Peri. Rasanya tenang sekali hanya dengan membaca deskripsi tempat itu, tempat yang sempurna untuk menyepi dari kejahatan dan kekuatan hitam. Hanya membayangkannya saja, rasanya sudah hangat.

Hari ini adalah SoT terakhir yang merangkai Birthday & 3rd Blogoversary Giveaway ya, jadi jangan lupa untuk memasukkan link SoT kalian hari ini (atau besok pagi, saya perpanjang waktu submit link sampai 4 Januari pukul 9.00 WIB), serta link review CLRP di kolom komentar hingga 5 Januari pukul 24.00 WIB.

Mekanisme Scene on Three:

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

8 responses to “Scene on Three (69)

  1. Ok, gara2 deskripsinya itu aku jadi mupeng tinggal di Lothlórien! Pencinta warna2 musim gugur soalnya, he3 #laluteringatautumninkorea
    Btw sekalian mau setor link buku CLRP untuk Blogoversary ya, ternyata ada 3 buku, bukan hanya 1 seperti yang kukira sebelumnya ^^! #amnesia
    http://sekotakceritaseusaibaca.wordpress.com/2014/01/27/just-so-stories-sekadar-cerita/, http://sekotakceritaseusaibaca.wordpress.com/2014/10/31/the-witches-ratu-penyihir/, http://sekotakceritaseusaibaca.wordpress.com/2014/11/27/the-tale-of-despereaux-kisah-despereaux/
    semoga nyenggol undiannya #merapalmantra

  2. jadi mau beli LOTR lagi, LOTR saa di GA😀 Dulu bacaan YA dan romens harlequin melulu jadi masih belum siap baca novel macam LOTR tapi sejak gabung BBI dan jadi omni reader (baca klasik ala Monte Cristo, The Yearling, baca hisfic) sekarang rasanya siap untuk baca buku berkualitas tinggi macam LOTR
    BTW, setoran CLRP:
    The Candy Maker by Wendy Mass
    http://lady-storytelling.blogspot.com/2014/06/the-candy-maker-it-started-slowly-but.html
    Lola Rose by Jacqueline Wilson
    http://lady-storytelling.blogspot.com/2014/12/lola-rose-children-book-without-filter.html

  3. huaaahhhh, ak ketinggalan SoT pertama di tahun baru…😥
    setor link untuk CLRP aj ya Bzee…
    Darke by Angie Sage
    https://irabooklover.wordpress.com/2014/01/30/darke-review-secret-santa-the-reveal/
    The Tale of Despereaux by Kate DiCamillo
    https://irabooklover.wordpress.com/2014/05/31/buku-jalan-jalan-1-the-tale-of-despereaux-review/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s