Fun Year With Children’s Literature : Fun Months 2

Bagaimana Fun Months1 kalian? Did you have fun? Saya melihat antusiasme beberapa peserta yang dalam beberapa minggu sudah memasukkan banyak review, ada juga yang baru mulai ‘pemanasan’, ada yang sedang-sedang saja, ada pula yang mungkin belum siap untuk memulai. Apa pun itu, saya mengucapkan terima kasih banyak untuk seluruh peserta FYE yang sudah meramaikan event ini.

Saya juga minta maaf kalau belum sempat memberi komentar di review kalian, tetapi pasti saya buka dan baca kok, untuk pedoman perhitungan poin juga kan. Rekap dan perhitungan poin sementara akan saya usahakan selesai bulan ini.

img1Tema FMs2 adalah short stories / fairy tales. Lebih jelasnya tengok lagi post utama ya 😉

Peraturannya masih sama, yaitu harus mencantumkan usia kelayakan baca dan FYE button beserta link menuju ke post ini atau post utama. Perkecualian, khusus untuk blogger yang sudah mencantumkan FYE button di sidebar-nya, tidak perlu lagi mencantumkan di post reviewnya, cukup link saja. Untuk pengguna Goodreads/Facebook saja yang wajib.

Untuk FMs2 ini, jika buku yang dibaca  merupakan kumpulan cerpen atau dongeng, review boleh dibuat per cerpen/dongeng. Khusus untuk blogger yang dimasukkan dalam link tool boleh satu link yang memuat beberapa post review jika cerpen/dongeng tersebut berasal dari satu buku (agar tidak berkali-kali memasukkan link). Contoh : Bzee – Holiday Romance by Charles Dickens.

Perhitungan poinnya akan sedikit berbeda. Jika untuk review satu buku utuh diberi 5 poin, maka untuk review per bagian akan diberi 3 poin untuk masing-masing review. Cukup adil, kan? Jadi meskipun link yang kalian masukkan dalam link tool hanya satu, tetapi berisi 6 buah review, maka poin yang kalian dapatkan menjadi 18 poin untuk satu buku!

FYE buttonLink tool FMs2 dibuka mulai 1 Maret sampai dengan 30 April 2013. Ingat, hanya peserta yang sudah terdaftar yang akan diperhitungkan poinnya. Pendaftaran masih dibuka sampai 13 Maret 2013 di sini. Selepas itu, masih boleh mendaftar dan ikut serta, meski tidak bisa diikutsertakan dalam giveaway utama.

Jika ada yang belum jelas, boleh ditanyakan di kolom komentar, atau melalui twitter @bzee_why atau email di busy_mail125@yahoo.com

Tema read along periode ini adalah buku-buku Enid Blyton. Untuk update, silakan cek di  Little Alice’s Garden nya mba Maria ya. Seperti biasa, tiap review yang terhitung dalam read along akan mendapatkan tambahan 5 poin.

Let’s having more fun!